3.506 Pelamar Bersaing Untuk 213 Formasi CPNS dan 68 PPPK non Guru Kota Tasik

  • Bagikan
Wali Kota Tasikmalaya H. Muhammad Yusuf meninjau pelaksaan SKD CPNS di STIMIK Tasikmalaya, Senin (20/9/2021).*

KAPOL.ID –
Sebanyak 3.506 pelamar formasi Kota Tasikmalaya bersaing memperebutkan 213 CPNS dan 68 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non-guru.

Tes seleksi kompetensi dasar (SKD) dan PPPK mulai berlangsung di STMIK Tasikmalaya, Senin 20 September hingga 18 Oktober 2021.

“Rekruitmen CPNS yang berjalan, pelamar bisa langsung mengetahui hasil setelah tes selesai. Sistem ini jelas tidak akan bisa direkayasa.”

“Karena komputer yang langsung memeriksa jawabannya, jadi pelamar tidak perlu khawatir,” ucap Wali Kota Tasikmalaya, H. Muhammad Yusuf saat meninjau ke lokasi.

Hadir dalan kesempatan tersebut, Kepala Kantor Regional III BKN, Tauchid Djatmiko, Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih, Sekda Kabupaten Tasik, Mohammad Zen dan sejumlah perwakilan daerah lainnya.

Kepada pelamar, ia menitip pesan untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Total ada 22.448 pelamar dari seluruh formasi daerah se-Priangan Timur.

“Selain tata tertib dan arahan dari panitia maupun pengawas, saya titip pesan taati prokes ya,” ujar Yusuf.

Pelaksanaan tes berlangsung tiga sesi dalam satu hari dimulai dari formasi Kota Tasikmalaya lalu disusul daerah lainnya. ***

  • Bagikan