Batukaras dan Madasari Pangandaran Kembali Tutup

  • Bagikan
Objek wisata Pangandaran lengang. Pemerintah menutup kunjungan wisatawan untuk sementara. (Foto: kabarpangandaran.com)

KAPOL.ID–Kembali ada penutupan objek wisata di Pangandaran. Pemerintah Kabupaten Pangandaran melarang warga beraktivitas di Pantai Batu Karas dan Pantai Madasari sejak Sabtu (18/9/2021), tepat pukul 00.00 WIB.

Larangan tersebut bersifat sementara. Adapun alasannya, menurut Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, karena wisatawan belum mampu memenuhi ketentuan, yakni mesti memenuhi batas minimum vaksinasi sebesar 90 persen.

“Kami ingin mengumumkan bahwa mulai Sabtu (18/9/2021) pukul 00.00 WIB, Pantai Batukaras dan Pantai Cimerak terpaksa ditutup sementara. Karena target vaksinasi pelaku wisata di kedua pantai itu tidak bisa terpenuhi,” terang Jeje pada siaran persnya.

Jeje mengkalim bahwa keputusan tersebut wujud atas keseriusan dan komitmen pemerintah dalam menegakkan aturan selama masa PPKM. Aturan bisa berubah dalam tempo secepatnya, asal syaratnya terpenuhi.

“Jangankan satu minggu, besok pun saya buka lagi bila target vaksinasi pelaku wisata sebesar 90 persen telah terpenuhi,” lanjutnya.

Pencapaian vaksinasi pelaku wisata Pantai Batukaras sendiri, terang Jeje lebih lanjut, hingga Jumat (17/9/2021) pukul 18.00 WIB baru tercapai sebesar 57 persen. Sementara pelaku usaha wisata di pantai Madasari, pada waktu yang sama, baru 60 persen.

  • Bagikan