Desa Deudeul Bangun Ruang Kelas TK Al-Hidayah di Kampung Panyingkiran

  • Bagikan
Kepala Desa Deudeul, Iwan Hermawan bersama. Camat Taraju, Rohandi Sip, Danramil 1221 Taraju, Kapten Czi Rohadi dan juga tokoh masyarakat lainya mengawali pembangunan gedung tersebut Selasa (22/6/2021) dengan meletakan batu pertama. (Abdul Jalal/kapol.id) ***

KAPOL.ID- Taman Kanak-kanak (TK) Al- Hidayah di Kampung Penyingkiran, Desa Deudeul, Kecamatan Taraju, kini memiliki gedung baru.

Pihak Desa Deudeul sengaja mengalokasikan dana desa untuk membangun ruang kelas agar anak-anak bisa belajar dengan nyaman.

Kepala Desa Deudeul, Iwan Hermawan bersama. Camat Taraju, Rohandi Sip, Danramil 1221 Taraju, Kapten Czi Rohadi dan juga tokoh masyarakat lainya mengawali pembangunan gedung tersebut Selasa (22/6/2021) dengan meletakan batu pertama.

Kepala Desa Deudeul, Iwan Hermawan mengatakan anggaran yang disiapkan dari dana desa untuk pembamgunan gedung TK Al-Hidayah sebesar Rp 121 Juta lebih.

“Untuk pengelolaan Dana Desa ini dilakukan oleh TPK dengan sistem padat karya tunai,” kata Iwan.

Ia berharap dengan dibangunnya gedung TK Al-Hidayah anak-anak bisa lebih nyaman belajar. Apalagi gedung TK menjadi usulan masyarakat untuk segera di bangun.

Iwan juga mengatakan selain membangun gedung TK Al-Hidayah, dana desa tahap satu tahun 2021 ini, dialokasikan juga untuk pembangunan rambat beton jalan lingkungan di kampung Sawah situ yang pengerjaannya sudah selesai.

” Selain pengerjaan untuk sarana prasarana, Dana Desa (DD) tahap pertama juga direalisasikan untuk beberapa kegiatan, Pembuatan Posko PPKM, pembagian BLT kepada 54 KK, SDGs dan lainya,” katanya.

Iwan berharap dana desa yang ada di Desa Deudeul bisa benar-benar dinikmati oleh masyarakat. Karena sejatinya dana desa itu harus bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat desa. (Abdul Jalal) ***

  • Bagikan