Terhubung dengan KAPOL

KABAR PEDESAAN

Eka Santosa: Desa Kuat Negara Kuat, Desa Wisata Benteng Terakhir NKRI

|

KAPOL.ID- Ketua Dewan Pakar Asosiasi Desa Wisata (Asidewi), Jawa Barat Eka Santosa menyatakan kembali ke desa dan membangun desa adalah sebuah keniscayaan.

“Desa kuat, negara kuat,” tegas Eka saat menghadiri pelantikan pengurus Asidewi Jabar periode 2020-2022 di Gedung Sate, Bandung, Kamis (30/1/2020).

Potensi wisata desa di Jawa Barat kata Eka, sangat luar biasa. Asidewi hadir paling tidak bisa mendongkrak menggali potensi wisata desa menjadi kekuatan baru mendorong Provinsi Jawa Barat lebih maju lagi.

Senada dengan itu ditandaskan Ketua Umum DPP Asidewi Seluruh Indonesia Andi Yuwono, S.Sos.,M.Si. Dia menandaskan desa wisata benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Destinasi desa wisata di Provinsi Jawa Barat sangat luar biasa, seperti Kampung Naga yang sudah sangat terkenal itu, potensi desa wisata yang banyak bisa melahirkan kekuatan dan pondasi negara yang kuat, berdaulat dan bermartabat,” tandasnya.

Ketua DPD Asidewi Jabar terpilih Maulidan Isbar, S.Par optimis potensi desa wisata Jawa Barat yang kaya dengan destinasi wisata desa, tersebar di seluruh kapubaten-kabupaten di Provinsi Jawa Barat, bisa menjadi kekuatan baru, untuk mendorong ekonomi rakyat di desa.

“Melalui Asidewi disinergikan dengan program destinasi pengembangan wisata Pemprov Jawa Barat dan komunitas budaya yang ada, bisa mendorong kekuatan potensi dan masyarakat desa yang maju dan bermartabat,” harap Lidan akrab disapa, pituin asal Rajapolah Kab. Tasikmalaya.

Ditempat yang sama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum sangat mengapresiasi kehadiran Asidewi yang kepengurusannya telah terbentuk.

Tentu saja kata Uu, Asidewi bisa menjadi energi baru dan mitra Pemprov Jabar menggali dan mengembangkan potensi destinasi wisata yang ada di desa, sehingga bisa mendorong perekonomian masyarakat desa agar tambah kuat dan maju.

“Pemprov Jabar dalam program pengembangan destinasi wisata desa, akan menyiapkan sebanyak 30 desa yang potensi wisata sangat baik akan dijadikan percontohan,” jelas Uu di depan awak media.

Diskusikan di Facebook
Advertisement

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *