Endang Juta, Bos Pasir Bagi-bagi Telur Ayam

  • Bagikan
Sejumlah warga mengantri bantuan telur ayam dari Endang Juta di Jl. Muktamar NU.

KAPOL.ID—Endang Abdul Malik atau populer dengan nama Endang Juta bagi-bagi telur ayam di perempatan Jl. Muktamar NU, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. Masyarakat pun mengantri untuk mengambil bagiannya, Selasa (28/9/2021).

Endang Juta mengaku kalau tindakannya itu terdorong oleh harga pakan ayam yang tinggi, sementara harga telur malah merosot. Dirinya membagikan telur ayam sebanyak satu kilo gram per orang.

“Harga telur sekarang hancur. Per kilo cuma Rp 15 ribu. Sementara biaya produksi bisa lebih dari Rp 19 ribu. Maka kami berinisiatif sedekah telur ayam kepada masyarakat yang membutuhkan, sebagai tolak bala di masa pandemi Covid-19,” terang Endang Juta.

Pada kesempatan tersebut CV Putra Mandiri membawa telur ayam sebanyak 2,5 ton. Pembagiannya di dua lokasi, yakni di Jl. Mukatamar NU dan Jl. Bojongkoneng. Bahkan, kata Endang Juta, pihaknya akan melakukan hal yang sama selama satu minggu sekali di titik yang berbeda.

Dengan upaya tersebut, Endang Juta berharap masyarakat terdampak Covid-19 dapat terbantu. Paling tidak beban hidup mereka teringankan untuk beberapa waktu ke depan.

Masyarakat penerima bantuan telur ayam tersebut mengaku senang. Misalnya Desi Mulyawati (35), salah satu warga Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna.

“Alhamdulillah terbantu sekali. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan masyarakat teringankan. Karena telur ayam ini sekarang cukup sulit mendapatkannya, jadi kadang pakai telur meri,” Desi bersyukur.

  • Bagikan