Garut, Sehari 130 Ribu Orang Divaksin, Bupati Optimis November Turun ke Level 2

  • Bagikan

KAPOL.ID – Dalam satu minggu sejak tanggal 9 hingga 16 Oktober 2021, Pemkab Garut telah berhasil memvaksin sebanyak 130 ribu orang.

Padahal, seperti dikatakan Bupati Garut,Rudy Gunawan, sebelumnya Pemkab Garut mentargetkan sebanyak 500 ribu dalam satu bulan ke depan.

Berdasarkan data capaian tersebut Rudy optimis, bulan depan Kabupaten Garut sudah bisa turun lagi ke level 2.

“Alhamdulillah, melalui gerakan gotong royong , dari target satu bulan 500 ribu vaksin, dalam satu minggu kita sudah bisa tercapai 130 ribu vaksin. Terima kasih TNI/Polri, terima kasih bapak ibu kepala desa, para ketua RW, ketua kader, dan tentu terima kasih kepada para Kepala Puskesmas beserta seluruh Nakes yang mengadakan vaksinasi di tempat-tempat terpencil,” ungkap Rudy.

Seperti dikatakannya, untuk mengejar 50 persen agar Kabupaten Garut bisa segera turun kembali ke level 2 di masa PPKM ini, sejak dinyatakan naik ke level 3, Pemerintah Kabupaten Garut terus berupaya meningkatkan prosentase jumlah vaksin dengan menggelar berbagai program vaksinasi dari mulai pusat perkotaan hingga kecamatan-kecamatan dan pelosok desa.

Sabtu (16/10/2021), Rudy pun melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Cisompet, Peundeuy dan Singajaya.

Dia pun mengaku bangga dan sangat mengapresiasi kepada masyarakat di Kecamatan Cisompet yang nampak begitu antusias mengikuti kegiatan vaksin.

“Terus terang, saya merasa bangga dan terharu melihat antusias warga terutama yang tinggal di pelosok Kecamatan Cisompet. Mereka tuh dengan rela menempuh perjalanan sangat jauh untuk menuju ke lokasi vaksinasi dengan menggunakan kendaraan seadanya, sehingga ada sebanyak seribu orang yang divaksin. Begitu pun di sejumlah kecamatan lainnya,” tutur Rudy.***

 

  • Bagikan