Nelangsa Istri, Sang Suami Terkonfrimasi Positif Covid-19

  • Bagikan

KAPOL.ID –
Seorang istri di Kp. Sirnagalih Kelurahan Sirnagalih Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya tak bisa menyembunyikan rasa nelangsa. Setelah mendengar sang suami terkonfirmasi positif Covid-19.

Padahal kesehariannya terhitung taat protokol kesehatan meski bekerja di salah satu rumah sakit milik pemerintah di Kota Tasikmalaya.

“Nelangsa A, apalagi punya anak bayi usia 9 bulan. Suami harus isolasi di rumah sakit karena bergejala.”

“Semalam juga minta termos untuk air panas, tapi saya juga harus isolasi di rumah bersama anak sambil menunggu hasil,” ucap Aj (38) ketika dihubungi KAPOL.ID, Rabu (23/6/2021).

Ia menceritakan, mulanya sang suami mirip gejala masuk angin. Mulai dari batuk, lemas dan mengalami diare beberapa hari sebelumnya.

Serupa juga banyak dialami oleh tetangga kampung dengan gejala batuk pilek.

Sampai akhirnya Selasa sore kemarin sang suami dijemput petugas Ber-APD untuk isolasi di rumah sakit karena hasil tes dinyatakan positif.

“Sudah empat hari ini saya isolasi sambil menunggu petugas tracing. Apalagi punya anak bayi takut terpapar,” ucapnya.

Ibu tiga orang anak ini mengatakan, sepulang kerja suami juga selalu didisnfektanisasi. Mulai dari kendaraan hingga pakaian, bahkan mandi sepulang kerja.

Ia menganggap sebagai takdir dari Allah sampai terpapar. Meskipun kadang kesal jika mendengar ucapan orang lain tentang covid-19.

“Saya merasakan sendiri, sudah ikhtiar prokes pun masih berisiko. Anehnya ketika suami kena, yang bicara gak percaya paling duluan menghilang.”

“Kasihan kalau kena ke anak, suami dan orang tua. Mungkin ini qodarullah dari sang pencipta,” katanya.

Ia bersyukur selama isolasi mandiri banyak keluarga dan teman ikut membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Tetap saja perasaan sebagai seorang ibu dan istri khawatir. Suami kepala keluarga, gimana saat isolasi, anak bayi juga sekarang batuk pilek.”

“Covid-19 itu ada, jangan sompral. Ikhtiar itu wajib, sudah kena (covid-19) bakal nyesel,” ucapnya. ***

  • Bagikan