Olah Raga Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin, Ini Kata Warga

  • Bagikan
Sejumlah warga Bandung berolah raga di Jogging Track Gasibu. (Foto: kapol.id / Megi Minati Dwi Putri)

KAPOL.ID–Kawasan Jogging Track Gasibu telah dibuka selama sepekan. Fasilitas publik milik Pemprov Jabar ini, dibuka khusus untuk masyarakat yang ingin berolah raga.

Dibukanya jogging track ini sesuai dengan Perwal Pemerintah Kota Bandung Nomor 94 tahun 2021, dengan beberapa aturan yang diterapkan. Aturan tersebut terpampang jelas dalam poster yang terdapat di area pintu masuk. Seperti, masyarakat wajib menunjukan sertifikat vaksin kepada petugas.

Salah satu pengunjung, Arief merasa senang karena fasilitas olah raga yang ada di Kota Bandung ini kembali dibuka untuk umum, meskipun harus dengan beberapa syarat tertentu.

“Saya sendiri sih senang ya, walaupun harus ngantri karena kan kapasitas pengunjungnya masih dibatasi. Ada juga fasilitas lain seperti sport Jabar, Sabuga kan belum tau kapan dibukanya” ucap Arief, Sabtu (18/9/2021).

Walaupun dengan berbagai aturan yang membuat rumit, Arief merasakan manfaat olah raga di Jogging Track Gasibu menjadi lebih nyaman dan aman, karena sudah melalui tahapan screening petugas.

“Ribet juga sih sebenernya kalo harus menunjukkan surat vaksin. Tapi ada plusnya juga, bisa lebih tenang olah raga dengan cara lepas masker. Kan ribet juga tuh kalo aktivitas fisik suruh pake masker,” tutur Arief.

Lebih lanjut, Arief berharap agar semua warga menaati Prokes dan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dengan begitu, ke depannya mampu menikmati kembali fasilitas yang ada di wilayah Kota Bandung.

“Harapannya, lebih dibebasin lagi aktivitasnya tapi dengan Prokes yang ketat sesuai anjuran pemerintah, supaya kita juga bisa menikmati fasilitas ini,” pungkasnya.

  • Bagikan