Perhatikan Nakes dan Relawan, KNPI Suplai Multivitamin dan Suplemen ke RSUD SMC

  • Bagikan
Ketua KNPI Nana Sumarna menyerahkan bantuan multivitamin dan suplemen bagi Nakes RSUD SMC, yang secara simbolis diterima oleh Direktur Utama Iman Firmansyah. (Foto: kapol.id/Amin R. Iskandar)

KAPOL.ID–Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tasikmalaya menunjukkan perhatiannya bagi para tenaga kesehatan (Nakes) dan relawan Covid-19. Pada peringatan HUT ke-48, KNPI menyalurkan bantuan multivitamin dan suplemen bagi Nakes RSUD SMC, Selasa (27/7).

Pada agenda yang berlangsung di aula RSUD SMC tersebut, KNPI Kabupaten Tasikmalaya menyerahkan bantuan sebanyak 150 paket. Di dalamnya ada juga produk UMKM lokal berupa suplemen kesehatan seperti gula aren, jahe merah, dan kopi.

Dengan tema “Pemuda Pemudi Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19”, KNPI melaksanakan kegiatan tersebut bersama Pemuda Tanggap Bencana (PETA) Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Nana Sumarna memaparkan bahwa kegiatan tersebut bagian dari serangkaian acara dalam dua momentum besar. Di samping memperingati ulang tahun ke-48 KNPI, juga dalam rangka perayaan Hari Jadi ke-389 Kabupaten Tasikmalaya.

Pada intinya, kata Nana, pihaknya berharap pandemi Covid-19 cepat berakhir. Sehingga KNPI ikut membantu dan memberikan perhatian terhadap Nakes dan relawan RSUD SMC, sebagai garda terdepan penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya.

“Dengan tema Pemuda Pemudi Berbagi ini kami bisa ikut dan terlibat dalam mensosialisasikan kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Covid-19 ini nyata, sehingga penting menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan dan menjalankan apa yang diperintahkan oleh pemerintah,” lanjutnya.

Direktur Utama RSUD SMC, Iman Firmansyah mengatakan bahwa bantuan muktivitamen dan suplemen tersebut sangat berarti bagi Nakes di instansi yang dipimpinnya. Mereka bergelut menghadapi Covid-19 hampir dua tahun; sehingga sudah cukup kelelahan secara emosi, mental, termasuk imun tubuhnya.

“Hampir 147 tenaga kesehatan, dokter, dan perawat bergantian diswab. Termasuk bergantian isolasi yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan ada yang dirawat atau isolasi karena mempunyai gejala berat,” terang Iman.

Para Nakes tetap mampu bertahan, lanjut Iman, lantaran terikat dengan kewajiban. Sekalipun dilengkapi dengan peralatan kesehatan baik Alat Pelindung Diri (APD), masker, dan menerapkan protokol kesehatan; tugas para Nakes tetap saja sangat berat.

“Maka saya mengucapkan sangat terima kasih atas dukungan dari KNPI dan juga santunannya berupa multivitamin dan makanan bergizi bagi Nakes dan relawan di RSUD SMC. Mudah-mudahan di momen HUT ke-48 ini KNPI semakin maju dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya,” pungkas Iman.

  • Bagikan