PKBM Actual Sejahtera Kembali Dipercaya Kemendikbud, Gelar Pelatihan

  • Bagikan

KAPOL.ID – Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Actual Sejahtera Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Program Pelatihan Kecakapan Kerja Tahun 2021.

Diantaranya, jenis keterampilan desain grafis dan video editing.l dan bertempat di Aula PKBM Actual Sejahtera Sumedang.

Kegiatan tersebut bekerjasama antara PKBM Actual Sejahtera dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Direktorat Kursus dan Pelatihan serta Kementerian Pendidikan kebudayaan Riset dan Teknologi.

Ikut hadir perwakilan Disdik Sumedang serta para peserta warga Sumedang.

Ketua Pelaksana PKK 2021 PKBM Actual Sejahtera Kabupaten Sumedang Fadhil Nur Rasyid bersyukur PKBM Actual Sejahtera kembali dipercaya mengelola program pelatihan.

“Informasi pendidikan pelatihan hari ini yakni dbidang desain grafis dan informasinya, kami sebar melalui media sosial juga, serta pemerintah setempat,” ujarnya.

Ia menuturkan, dari 95 peserta yang mendaftar terjaring 35 peserta yang mengikuti pelatihan ini.

Diharapkan dengan adanya kompetensi ini mampu meningkatkan kompetensi peserta sehingga mampu bersing di dunia kerja dan industri.

Sementara itu, Kabid Paudikmas pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Edih Martin mengatakan, kegiata PKBM ini sudah beberapa kali mendapat kepercayaan dari Kemendikbud.

“Untuk hari ini program pelatihannya untuk PKK tentang Desain Grafis dan Vidio Editing, saya sangat mengapresiasi terhadap PKBM Actual Sejahtera,” katanya.

Dikatakan, tadi ada informasi dari 95 peserta yang daftar ada 35 ybg terjarig dan berhak mendapat ilmu.

“Kami berharap kedepanya makin banyak lagi dan yang belum terkaper bisa dikaper Kemabali dan PKBM Actual mendapat kembali kepercayaa dari pemerintah,” ujarnya.***

  • Bagikan