Porkab, Kecamatan Garut Kota Raih Medali Emas Pertama

  • Bagikan
Ketua KONI Garut, , Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng., memberikan selamat (Dengan tetap memperhatikan Prokes) kepada tim 3 X 3 Bola Basket Kecamatan Garut Kota sebagai peraih medali Emas pada Porkab Garut 2021, di Lapangan Basket UNIGA, Selasa (19/10/2021).

KAPOL.ID – Kecamatan Garut Kota berhasil meraih medali emas pertama, setelah menang tipis (6-5) atas lawannya Kecamatan Tarogong Kidul dalam Final Cabor Basket 3 X 3 Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) Garut, yang digelar Selasa (19/10/2021), di Lapang Basket Uniga (Universitas Garut), Jl. Raya Samarang Tarogong Kaler.

Dengan demikian, Kecamatan Garut Kota telah berhasil mengantongi satu emas sebelum Pembukaan Porkab resmi dilaksanakan pada Minggu (24/10/2021).

Sementara tim dari Kecamatan Tarogong Kidul, terpaksa harus puas dengan raihan perak, sekaligus memposisikan di urutan kedua, dan juara bersama diraih tim dari Kecamatan Kadungora serta Kecamatan Karangpawitan.

Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng, yang membuka, sekaligus menutup kegiatan mengapresiasi pelaksanaan pertandingan bola basket yang dilaksanakan secara semarak dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Karena dalam masa perpanjangan PPKM Kabupaten Garut masih berada di level 3, maka dalam pengalungan medali pun para pemenang harus mengalungkan medali secara sendiri-sendiri.

“Sangat senang sekali , antusiasme para atlet sangat tinggi, official juga hadir, meskipun juga dengan protokol kesehatan, Tapi kelihatannya tidak mengurangi kemeriahan dari acara ini,” tutur Syakur.
Mengingat keterbatasan sarana dan prasarana yang masih dimiliki Kabupaten Garut lanjut Syakur, kegiatan pertandingan bola basket pada Porkab Garut, akan dilaksanakan di dua tempat yakni, Lapangan Kampus Uniga dan SOR Ciateul.

“Alhamdulillah, hari ini kami sudah menyelesaikan satu cabang olahraga basket 3 X 3, dan Rabu besok akan ada pertandingan basket untuk 5 X 5 masih di tempat ini dan nantinya dilanjutkan di SOR Ciateul,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Cabor (Cabang Olahraga) Basket, Eksa Sujatnika menerangkan, Cabor Basket memang digelar lebih awal atau sebelum pembukaan resmi dimulai, mengingat jumlah peserta cukup banyak, sehingga kalau dilaksanakan setelah pembukaan Porkab dipastikan tidak akan selesai dalam waktu satu minggu.

Pelaksanaan Nomor 3 X 3 sendiri lanjut Eksa, diikuti oleh delapan kecamatan, yaitu Garut Kota, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Karangpawitan, Cikajang, Pameungpeuk, Malangbong dan Kadungora.

Menurut rencana tambah Eksa, para pemain terbaik dari hasil Porkab nantinya akan diseksi kembali untuk calon atlet yang akan dipersiapkan menuju pelaksanaan Porda (Pekan Olahraga Daerah) Jawa Barat.***

 

  • Bagikan