Ratusan Warga Sambut Sala Bak Pahlawan, Pemkab Hadiahkan Beasiswa Pendidikan

  • Bagikan
Sala tiba di Cugalontang. Ratusan warga menyambutnya dengan sangat meriah. (Foto: kapol.id/Amin R. Iskandar)

KAPOL.ID–Kembalinya Sala Nursyafa Jajuar, warga Desa Jayapura, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya dari gelanggang PON XX Papua disambut meriah. Jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menghadiri acara penyambutannya.

Di antara yang hadir adalah Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto; Wakil Bupati, Cecep Nurul Yakin; Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono; Wakapolres Tasikmalaya, Kompol Hendra Virmanto; Wakil Ketua DPRD, Erry Furwanto; dan sejumlah nama lainnya.

Bupati Tasikmalaya menyampaikan rasa terima kasihnya atas perjuangan Sala di PON Papua. Sala sendiri tiba dengan diarak menggunakan sisingaan.

“Bangga. Sungguh saya sangat bangga sekali ada warga dari Kecamatan Cigalontang yang bisa meraih prestasi sampai tingkat nasional. Kami patut memberikan penghargaan pada Sala yang telah membuat harum nama Kabupaten Tasikmalaya,” terang Ade, Selasa (13/10/2021).

Perjuanga untuk bisa meraih juara di tingkat nasional, tambah Ade, tentu bukanlah pekerjaan yang mudah; apalagi dilakukan oleh seorang anak perempuan yang masih muda sekali.

“Maka dari itu, sebagai bentuk ucapan terima kasih, kami atas nama pribadi dan pemerintah akan memberikan penghargaan terhadap adinda Sala. Yaitu berupa bea siswa sekolah dan penghargaan lainnya,” kata Ade.

Selain jajaran Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, ratusan ratusan warga juga menyambut Sala di kampung halamannya. Berbagai kesenian dipentaskan untuk memeriakan penyambutan “Sang Pahlawan” olah raga.

“Ini sebagai ungkapan rasa bangga saya dan warga Desa Jayapura terhadap warga kami yang telah berprestasi di tingakat Nasional.” kata Kepala Desa Jayapura, Suratman.

  • Bagikan