Resepsi Pernikahan di Tasik Dibubarkan Satgas Covid-19

  • Bagikan
Satgas Covid-19 Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya membubarkan resepsi pernikahan di Jalan Letnan Harun, Kamis (29/7/2021).*

KAPOL.ID –
Acara resepsi pernikahan warga di gedung yang terletak di Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya dibubarkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Tasikmalaya, Kamis (29/7/2021).

Tamu undangan pun ikut membubarkan diri sembari membawa nasi boks saat petugas gabungan mendatangi lokasi.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Bungursari, Ahmad Suparman mengatakan, pihaknya tidak mengeluarkan izin resepsi pernikahan.

“Di PPKM level 4, kita ini tidak mengeluarkan izin resepsi pernikahan. Aturan dari Kemenag itu izin akad nikah yang diperbolehkan dihadiri 6 orang dari keluarga,” jelasnya.

Setelah pengecekan di lapangan, ternyata banyak tamu undangan yang hadir dan memicu kerumunan.

“Pihak EO dan Keluarga sudah menyadari ada kesalahpahaman terkait izin pernikahan. Dan dipersilahkan mengambil dokumentasi keluarga inti saja,” katanya.

Perwakilan keluarga pengantin, Rahman, mengaku kecewa. Pasalnya keluarga sudah jauh-jauh datang untuk hadir ke acara adiknya tersebut.

“Saya dan keluarga tak boleh masuk gedung. Katanya belum diperbolehkan (melaksanakan resepsi di dalam gedung, Red),” katanya. ***

  • Bagikan