BISNIS

Manjakan Pelanggan KAI Daop 2 Hadirkan Diorama Miniatur Kereta Api Argo Parahyangan di Hall Stasiun Bandung

×

Manjakan Pelanggan KAI Daop 2 Hadirkan Diorama Miniatur Kereta Api Argo Parahyangan di Hall Stasiun Bandung

Sebarkan artikel ini

KAPOL.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung menghadirkan Diorama Miniatur Kereta Api Argo Parahyangan di Ruang Tunggu Stasiun Bandung sisi Utara, mulai Jum’at s.d Minggu tanggal 1 s.d 3 November 2024 untuk menghadirkan suasana yang berbeda dan menghibur penumpang saat menunggu keberangkatan kereta api.

Manager Humasda KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi menuturkan Diorama miniatur Kereta Api Argo Parahyangan dihadirkan di Stasiun Bandung salah satu kolaborasi KAI Daop 2 Bandung bersama dengan Kolektor Miniatur Kereta Rifqi Fauziyya Rajwaa.

Ayep menuturkan Diorama miniatur Kereta Api Argo Parahyangan ini dinamakan *Di Urban* yang merupakan singkatan dari *Diorama Urang Bandung*, dengan menampilkan pemandangan yang hampir mirip dengan lintas koridor Bandung-Cikampek yang pemandangannya sangat indah dengan pemandangan pegunungan, terowongan dan jembatan-jembatan yang panjang.

Miniatur diorama ini menggunakan skala 1:160/skala N yang memiliki panjang kurang lebih 90 cm dan lebar 140 sentimeter yang dipajang di Ruang Tunggu Stasiun Bandung.

Sedangkan untuk kereta apinya menggunakan miniatur Kereta Api Argo Parahyangan yang terdiri dari Kereta Panoramic dan Kereta Eksekutif.

Ayep mengatakan Kereta Api Argo Parahyangan merupakan kereta api unggulan dari Daerah Operasi 2 Bandung dengan relasi Bandung – Gambir PP, saat ini perjalanan Kereta Api Argo Parahyangan sebagai berikut :

a. KA 43 A berangkat Bandung 05.25 WIB tiba di Gambir 08.25 WIB

b. KA 49 berangkat Bandung 09.35 WIB tiba di Gambir 12.45 WIB

c. KA 51 berangkat Stasiun Bandung 10.50 tiba di Gambir 13.50 WIB

d. KA 39B berangkat Stasiun Bandung 11.30 WIB tiba di Gambir 14.37 WIB

e. KA 7045B berangkat Stasiun Bandung 19.05 WIB tiba di gambir 21.49 WIB

“KAI Daop 2 Bandung terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, khususnya dalam hal meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” tutup Ayep. (rls)***