KAPOL.ID – Sedikitnya lebih dari seribu pengendara ojek online (ojol) demo kantor Gojek Tasikmalaya di Ruko TIP Jalan HZ. Mustofa, Senin (3/2/2020). Mereka berkumpul di eks Terminal Cilembang sebelum menyampaikan beberapa poin aspirasinya.
“Ada beberapa hal yang ingin kita sampaikan, salah satunya pemerataan sistem tarif semua jasa dan pembagian order. Lalu transparansi potongan-potongan asuransi, toh ketika kecelakaan tetap ditanggung pengemudi,” ujar salah seorang koordinator aksi, Nanang Nurjamil.
Serupa dikatakan Normansyah. Pemerataan sistem tarif semua jasa dan pembagian order atau tidak ada akun spesial. Sekaligus transparansi info perihal pendaftaran mitra baru.
Perwakilan Gojek Tasikmalaya, Wingga Muhammad mengatakan masalah SOP klaim kecelakaan asal jangan joki saja. Perlu aturan teknis pola penyampaiannya saja.
“Sistem tarif bukan kebijakan kami dan mungkin butuh waktu atau mungkin saya secara pribadi tidak mungkin bisa menyanggupinya,” ujarnya.
Massa akhirnya membubarkan diri setelah aspirasi diterima perwakilan Gojek Tasikmalaya. Serta membubuhkan kesepahaman di antara kedua belah pihak. ***