BISNIS

Bank bjb Raih Penghargaan Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2024

×

Bank bjb Raih Penghargaan Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2024

Sebarkan artikel ini
KAPOL.ID –
Bank bjb meraih penghargaan kategori Call Center Regular Banking melalui layanan bjb Call dengan mendapatkan score index 96,364 (Exceptional, Mostly Happier Customers).
Penghargaan itu disampaikan pada gelaran Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2024 yang diselenggarakan Majalah Marketing bekerjasama dengan Carre CCSL.
Sebuah lembaga konsultan riset kepuasan dan loyalitas pelanggan yang mengadakan pemantauan dan penilaian kinerja atas 243 call center, 55 email costumer service, 44 Twitter service dan 12 chat services dan 9 Whatsapp Services di Indonesia.
Penyerahan penghargaan berlangsung  di Ayanan Resort, Jimbaran Bali pada, Rabu (28/2/2024). Diterima oleh Pemimpin Divisi Jaringan & Layanan bank bjb Nunung Suhartini.
Sebagai informasi, Call Center Service Excellence Award merupakan salah satu bentuk penghargaan perusahaan yang telah melayani pelanggannya dengan sangat baik melalui call center.
Terpisah, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto menyampaikan, penghargaan CCSEA merupakan bukti bank bjb sangat memperhatikan kebutuhan nasabah.
Penghargaan ini juga menjadi reward untuk divisi/unit/call center officer di dalam perusahaan yang telah bekerja keras dan berkomitmen dalam membangun kepuasan pelanggan.
“Penghargaan ini akan menjadi motivasi dan pendorong bagi bank bjb untuk terus mewujudkan layanan contact center yang excellent bagi para nasabah,” ujarnya.
Widi menjelaskan Bank bjb membangun berbagai saluran media komunikasi untuk mempermudah para nasabah dalam menerima informasi yang dibutuhkan.
Selain itu, juga berkomitmen setiap pertanyaan, permintaan, dan pengaduan pelanggan dapat ditindaklanjuti dengan cepat.
Ditegaskan Widi, layanan contact center bank bjb difokuskan untuk mengutamakan kebutuhan nasabah dan memberikan layanan terintegrasi.
“Dengan hadirnya contact center yang excellent, maka akan senantiasa tercipta budaya pelayanan yang prima kepada para nasabah,” ucap Widi.

Channel resmi

Adapun channel komunikasi resmi bank bjb meliputi call center yaitu bjb Call 14049 serta email resmi untuk informasi dan pengaduan nasabah bank bjb yaitu bjbcare@bankbjb.co.id.
Terdapat juga akun media sosial resmi bank bjb yakni instagram @bankbjb, X @infobankbjb, acebook bank bjb, Tiktok @infobankbjb, Youtube @bankbjbofficial serta website resmi bank bjb www.bankbjb.co.id.
“Kami selalu meningkatkan pelayanan untuk para nasabah setia dengan memberikan informasi yang cepat, tanggap.”
“Serta solutif mengenai produk dan program menarik melalui beragam media komunikasi,” ucapnya.
Kemudian Bank bjb pun telah menghadirkan fitur bjb Call berbasis internet (VoIP) di DIGI by bank bjb. Layanan ini beroperasi dalam aplikasi DIGI by bank bjb.
VoIP Call atau Voice over Internet Protocol merupakan teknologi yang memungkinkan pengiriman suara dan data melalui Internet Protocol (IP).  Sehingga dalam penggunaannya dapat melakukan panggilan melalui Internet.
“Saat ini fitur tersebut sudah tersedia pada aplikasi DIGI by bank bjb agar semakin mudah terhubung ke layanan bjb Call.”
“Dengan fitur dan layanan ini, nasabah tidak perlu khawatir kehabisan pulsa, karena fitur ini berbasis internet,” katanya.
Berbagai layanan call center yang disediakan, merupakan dedikasi bank bjb dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah.
Untuk menjawab pertanyaan, memberikan informasi, dan menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh nasabah. Serta memberikan layanan berkualitas guna meningkatkan kepuasan pelanggan.***