Disporapar dan PT. Pos Indonesia, Latih Pemuda Berwirausaha

BANJAR, (KAPOL).- Keberhasilan membangun sinergitas antara Dinas KUKMP Kota Banjar bersama PT. Pos Indonesia (Persero) dalam mengangkat roda perekonomian, membuat para pemuda yang ada dibawah nauangan bidang pemuda di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Banjar terpengaruhi.

Sehingga PT. Pos Indonesia Kota Banjar dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Banjar menggelar kegiatan pelatihan terhadap 50 muda-mudi se-Kota Banjar, di Aula Disporapar, Purwaharja, Kota Banjar, Selasa, (30/04/2019), kemarin.

Kasie Pemuda, Arif Rahman Hakim, didampingi Rd. Maya Dewi, mengatakan kegiatan tersebut mengundang 2 orang perdesa/kelurahan se-Kota Banjar.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal bagi muda-mudi dalam menjalani proses kewirausahaan. Meski sebetulnya yang lebih kompeten adalah dari bidang UMKMP, namun karena leading sectornya pemuda usaha kreatif, maka kami kerjasama dengan PT.Pos yang akan menjebatani dalam dunia usaha lebih luas lagi, selanjutnya kami juga sudah koordinasi dengan dinas KUKMP, untuk saling support,” ucap Arif.

Ditemui usai kegiatan, Kepala PT.Pos Indonesia Kota Banjar, Yudi Hernawan, menjelaskan, selama memfasilatasi penjualan produk UMKM mengaku ada peningkatan penjualan, bahkan setiap hari ada transaksi.

“Alhamdulillah penjualan bagi para UMKM ada peningkatan, bahkan banyak yang menjadi reseler yang menjual produk hasil UMKM,” jelasnya.

PT. Pos Indonesia, yang memasarkan produk dengan mempergunakan sistem online dan offline tersebut, diharapkan bisa membantu meningkatkan taraf hidup bagi para UMKM yang ada di Kota Banjar.

“Yang menjadi bahan pemikiran bersama saat ini adalah terkait masuk keluar uang, karena saat ini mempergunakan account virtual pribadi, melihat kenaikan sekarang, nanti kedepan akan membahas menejemen keuangan, entah itu mempergunakan akun bersama atau gimana,” pungkasnya. (Agus Berrie)***

Diskusikan di Facebook