BISNIS

Hari Keempat Angkutan Natal dan Tahun Baru 2024/2025, Daop 2 Bandung Sudah Layani 50ribu Penumpang

×

Hari Keempat Angkutan Natal dan Tahun Baru 2024/2025, Daop 2 Bandung Sudah Layani 50ribu Penumpang

Sebarkan artikel ini

KAPOL.ID – Memasuki hari keempat pelaksanaan angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025, PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung telah melayani sebanyak 50.766 penumpang dari Kamis (19/12) sampai Minggu (22/12).

Sedangkan tingkat okupansi penjualan tiket mencapai 44,9 persen qtau 128.183 tiket terjual dari total 285.552 tiket yang yang disediakan.

Angka ini menunjukkan masyarakat terus berminat terhadap moda transportasi kereta api sebagai pilihan utama untuk perjalanan selama periode liburan.

Executive Vice President KAI Daop 2 Bandung, Dicky Eka Priandana, menyampaikan bahwa jumlah penumpang terbanyak keberangkatan sebelum Natal terjadi pada Sabtu, 21 Desember 2024 yakni sebanyak 14.418 penumpang dari Daop 2 Bandung.

“Setiap hari pada Angkutan Nataru ini kami sediakan 15.864 tiket KA dari Bandung dengan tujuan kota-kota besar seperti Jakarta, Bekasi, Cirebon, Semarang, Surabaya, Purwokerto, Kroya, Kutoarjo, Yogyakarta, Solo, Madiun, Blitar, dan Kediri,” ucapnya.

“Kami menghimbau masyarakat yang berencana menggunakan jasa kereta api untuk segera melakukan pemesanan tiket guna memastikan ketersediaan tempat duduk pada kereta yang diinginkan,” ujar Dicky.

Untuk mendukung keamanan, keselamatan, dan kenyamanan penumpang, PT KAI Daop 2 Bandung telah menyiapkan berbagai langkah strategis, termasuk penambahan jumlah perjalanan kereta, optimalisasi layanan stasiun, dan penempatan petugas jaga ekstra di titik-titik vital.

Selain itu, petugas posko angkutan nataru juga disediakan oleh PT KAI Daop 2 Bandung di stasiun-stasiun yang melayani penumpang, guna membantu para pelanggan yang melakukan perjalanan dengan kereta api sehingga merasa aman dan nyaman.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penjualan tiket pada periode Angkutan Natal dan Tahun Baru 2024/2025, pelanggan dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI di nomor telepon 021-121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI @kai121_ dan @keretaapikita.

Bagi masyarakat yang belum memesan tiket, PT KAI menghimbau untuk segera melakukan pembelian melalui aplikasi resmi Access by KAI, situs web PT KAI, atau kanal pemesanan lainnya.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kehabisan tiket, mengingat permintaan yang terus meningkat.

“Dengan tingginya masyarakat yang menggunaan kereta api, PT KAI berharap dapat turut serta mendukung kelancaran mobilitas masyarakat selama libur Nataru.

Liburan Natal dan Tahun Baru Lebih Aman, Nyaman dan Menyenangkan bersama kereta api. Pesan tiket sekarang, Setiap tiket menyelamatkan bumi dari Emisi Karbon, Ayo Naik Kereta Api,” pungkas Dicky. ***