BISNIS

Layanan BSI Lumpuh, Warga Tasik Panik Tak Bisa Cek Setoran Biaya Haji

×

Layanan BSI Lumpuh, Warga Tasik Panik Tak Bisa Cek Setoran Biaya Haji

Sebarkan artikel ini
Suasana BSI kantor cabang pembantu Tasikmalaya Masjid Agung, Kamis (11/5/2023).*

KAPOL.ID –
Nasabah Bank Syariah Mandiri (BSI) di Kota Tasikmalaya resah, Kamis (11/5/2023). Pasalnya sistem bank tersebut sempat eror tak dapat mengecek setoran haji.

“Saya transfer pelunasan haji dari BRI ke BSI. Tapi, tak bisa dicek. Katanya masih belum jalan untuk transaksi perbankan,” jelas Andi (68), salah seorang calon jemaah haji di BSI Kantor Cabang Pembantu Masjid Agung Tasikmalaya.

Ia mengaku baru mendapat informasi dari petugas keamanan di kantor cabang tersebut.

Untuk layanan melalui ATM baru bisa per hari Kamis ini. Sementara transaksi melalui teller belum bisa.

“Bingung dan panik pak, uang yang dikumpul-kumpul lama untuk pelunasan haji yang sudah disetor gak tahu kejelasannya,” tambah Andi.

Salah seorang nasabah, Maemun (58) sengaja datang untuk mengecek sama setoran haji ke kantor cabang Masjid Agung Tasikmalaya.

Setelah sebelumnya melakukan transfer dari bank Mandiri untuk pelunasan biaya haji.

“Saya panik pak, saat ini belum bisa dicek manual lewat teller. Karena itu saya datang ke sini,” katanya.

Sementara itu, Manajemen BSI menginformasikan layanan perbankan BSI Mobile hingga ATM telah pulih bertahap sejak, Selasa (9/5/2023).

“Saat ini sekitar 1.200 unit ATM BSI pulih dan secara bertahap. Kantor-kantor BSI telah kembali beroperasi,” kata Corporate Secretary BSI Gunawan Arief Hartoyo dikutip dari suara.com, mitra jejaring kapol.id.

Ia mengatakan, dana dan data nasabah tetap aman saat mengalami eror pada Senin kemarin.

“Kami mengimbau kepada seluruh nasabah untuk senantiasa berhati-hati dan tidak memberikan PIN, OTP maupun password kepada siapapun,” jelasnya.***