BIROKRASI

MPP Kota Tasik Diresmikan Kemenpan RB

×

MPP Kota Tasik Diresmikan Kemenpan RB

Sebarkan artikel ini
Deputi Pelayanan Publik Kemen PANRB, Diah Natalisa didampingi Wali Kota Tasikmalaya, H. Muhammad Yusuf meninjau MPP Kota Tasikmalaya, Rabu (12/10/2022).*

KAPOL.ID –
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tasikmalaya, Rabu (12/10/2022).

“MPP memberikan kemudahan akses, kenyamanan, kecepatan layanan, transparasi. Kemudian untuk membantu tingkat kemudahan usaha.”

“Untuk mengurus sesuatu keperluan akan lebih mudah. Jadi tidak bolak-balik lagi,” ujar Deputi Pelayanan Publik Kemen PANRB, Diah Natalisa.

Selain berbagai jenis layanan publik, MPP juga dilengkapi fasilitas penunjang layanan berupa ruang bermain anak. Lalu ruang laktasi, jalur landai bagi penyandang disabilitas hingga pojok baca.

“MPP ini merupakan yang ke-72 di Indonesia,” katanya.

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf mengatakan, MPP sebenarnya sudah berjalan selama satu tahun terakhir.

Salah satu unit kerja di bawah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) ini 262 layanan yang dibutuhkan masyarakat.

Mulai dari pelayanan 8 instansi vertikal, 2 instansi pemerintah provinsi, 13 perangkat daerah di lingkungan Pemkot, 1 asosiasi profesi, 1 perbankan, hingga 3 BUMN.

“Ada 262 layanan. Selama setahun ini sudah ada 21 ribu lebih kunjungan yang memanfaatkan pelayanan di sini.”

“Peresmian hari ini sekaligus menjadi kado ulang tahun ke 21 Kota Tasikmalaya,” katanya.

Ia berharap, MPP sebagai salah satu terobosan pemerintah dapat menjawab harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan publik yang cepat, tepat, murah.

“Sehingga semakin meningkatkan minat pelaku usaha untuk berinvestasi. Pada akhirnya dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.