HIBURAN

2 Ribu Orang Bawa Merpati Terbaik ke Tasik, Ikuti Kapolda Jabar Cup

×

2 Ribu Orang Bawa Merpati Terbaik ke Tasik, Ikuti Kapolda Jabar Cup

Sebarkan artikel ini
Merpati
Para penggemar merpati mengikuti kontes merpati tinggi di Kabupaten Tasikmalaya.

KAPOL.ID — Sebanyak 2000 penggemar merpati dari berbagai daerah datang ke Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (8/7/2023). Mereka bawa merpati terbaik guna mengikuti Liga Penggemar Merpati Tinggi Indonesia, seri Tasikmalaya.

Kontes yang berlokasi di Kampung Cibueuk, Desa-Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya tersebut bertajuk Kapolda Jabar Cup 2023. Kontes ini berskala nasional, sehingga pesertanya pun berlaku bagi pecinta merpati se-Indonesia.

Salah seorang peserta asal Yogyakarta, Doni Faisal bahkan mengaku membawa lebih dari sepasang merpati. Ia datang dengan optimisme untuk menang.

“Saya bawa 20 pasang merpati. Insya Allah juara lah. Selain itu, ini juga sebagai ajang silaturahmi sesama penggemar merpati,” kata Doni Faisal.

Sebagai ajang silaturahmi, di antara para penggemar merpati bisa bertukar pengalaman beternak merpati hingga bernilai ekonomi. Dengan demikian mereka dapat menghasilkan uang dari hobinya.

Di pihak lain, Ketua Panitia Kapolda Cup 2023 ini, Rahmat Puadi mengemukakan bahwa kontes terdiri atas dua katagori. Antara lain katagori utama dan katagori ringan atau burung muda.

“Rangkaian seri nasional ini sekaligus dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara. Penilaiannya sendiri berdasarkan kecepatan dan ketepatan burung masuk arena perlombaan yang sudah disediakan. Alhamdulillah sangat antusias peserta dari seluruh Indonesia,” kata Rahmat.

Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment

Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web : https://kapol.tv/
Portal Berita : https://kapol.id/
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Twiter : https://twitter.com/kapoltv