OLAHRAGA

40 Tim Ikuti Turnamen Bola Basket 2023 Piala Ketua DPRD Cianjur

×

40 Tim Ikuti Turnamen Bola Basket 2023 Piala Ketua DPRD Cianjur

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Pertandingan Bola Basket Piala Ketua DPRD Cianjur.*

KAPOL.ID – Sebanyak 40 tim Basket putra dan Putri tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Cianjur mengikuti Turnamen Basketball 2023 Piala Ketua DPRD Cianjur.

Pembukaan turnamen Basketball Piala Ketua DPRD Cianjur 2023 tersebut ditandai dengan melemparkan bola basket di Gedung Basket Cianjur Sport Centre (CSC) Rawabango Jalan Raya Bandung Kecamatan Karangtengah, Cianjur, Sabtu (9/12/2023).

“Cabang Olahraga (Cabor) Basket cukup berkesan untuk saya, karena pada masa saya sekolah pernah menjadi pemain basket. Tapi pada dasarnya saya suka dengan Olahraga apapun, namun, salah satunya Olahraga basket,” kata Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan saat memberikan sambutan, Sabtu (9/12/2023).

Menurutnya, pembinaan berjenjang untuk mencapai prestasi merupakan bukan hal yang mudah, diperlukan berbagai tahapan.

Selain latihan, juga perlu adanya pertandingan atau kompetisi.

“Seperti hari ini, kita sebagai wakil rakyat berbakti di bidang olahraga dengan menggelar turnamen basket, karena ini bagian dari tahap untuk berprestasi,”ujarnya.

Tidak kalah pentingnya, lanjut Ganjar, olahraga juga tidak lepas dari pendanaan. “Saya bersama Bupati dan Ketua KONI bersepakat mengalokasikan anggaran sebesar Rp10 Miliar untuk olahraga Cianjur,”kata dia.

Salah satu pemain SMA Negeri 1 Cianjur, Belva Hasnah Salsabila mengaku seneng ada kompetisi ini, karena alasan latihan itu untuk kompetisi.

“Terimakasih kepada pak Ganjar udah menggelar turnamen basket, diharapkan bisa menjadi agenda tahunan agar basket Cianjur bisa lebih hidup dan berprestasi dimasa datang,” ujarnya.***