Ada yang Catut Nama Wabup Tasik untuk Modus Penipuan

  • Bagikan
WA yang mengatasnamakan Wabup Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin, yang digunakan untuk modus penipuan.

KAPOL.ID–Nama Wakil Bupati (Wabup) Tasikmalaya, H. Cecep Nurul Yakin dicatut oleh penipu untuk menghubungi DKM dan Yayasan. Penipu menggunakan aplikasi WhatsApp (WA) dengan nomer 0896523634720.

WA tersebut memasang foto Cecep sebagai foto profil. Sehingga tampak meyakinkan bahwa nomor tersebut benar-benar milik Wabup Tasikmalaya.

Terhadap sejumlah Ketua Yayasan dan DKM, pelaku menginformasikan adanya donasi dari pemerintah daerah untuk membantu kebutuhan tempat ibadah.

Tapi ada keganjilan. Terhadap pengurus yayasan Mesjid Babakan, penipu menyebutkan bahwa pembagian donasi dilakukan oleh Pemkot, bukan Pemkab, setiap lima tahun sekali. Dari sanalah kecurigaan muncul.

Wabup Tasikmalaya, H. Cecep Nurul Yakin meminta masyarakat untuk berhati-hati. Karena baginya, pengguna nomer WA tersebut murni bermodus penipuan, tidak ada kaitan sama sekali dengan dirinya.

“Dengan ini saya nyatakan bahwa hal tersebut adalah sebuah penipuan yang mencatut nama dan foto saya. Untuk itu, bagi siapa saja yang merasa pernah dihubungi oleh yang mengatasnamakan saya untuk tidak dihiraukan. Karena itu adalah murni penipuan,” terang Cecep, Senin (2/8/2021).

Wabup Cecep pun meminta kerja sama semua lapisan masyarakat untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan cara mengabaikan apapaun yang disampaikan oleh penipu tersebut.

  • Bagikan