Ade Cecep Jadi Pemenang, Deni Minta KPU Segera Proses Tahapan Selanjutnya

  • Bagikan
Wakil Bupati Tasikmalaya sisa masa jabatan, Deni Ramdani Sagara saat memberikan keterangan. Deni meminta KPU segera proses tahapan selanjutnya agar pasangan Ade Cecep segera dilantik. ***

KAPOL.ID- KPU Kabupaten Tasikmalaya telah menetapkan pasangan Ade Sugianto Cecep Nurul Yakin sebagai pemenang pilkada Kabupaten Tasikmalaya pada rapat pleno KPU di Gedung MUI Kabupaten Tasikmalaya Ahad (21/3/2021).

Menanggapi kemenangan pasangan Ade Cecep tersebut Wakil Bupati Tasikmalaya sisa masa jabatan, Deni Ramdani Sagara berpesan agar KPU segera memproses tahan selanjutnya agar pasangan terpilih bisa segera dilantik.

“Saya sampaikan kepada teman teman KPU dan pihak terkait agar tahapan selanjutnya bisa diproses secepatnya agar pasangan terpilih bisa segera di lantik. Tidak seperti saya ini tahun lalu terpilih tahun berikutnya dilantik, ” Kata Deni Sagara.

Deni Sagara sendiri, mengalami keterlambatan dalam proses pelantikan, sehingga harus menunggu sampai satu tahu setelah terpilih untuk dilantik menjadi wakil bupati Tasikmalaya. Akibat keterlambatan tersebut ia hanya memiliki waktu 42 hari mengisi posisi wakil Bupati.

Deni mengapresiasi tahapan pemilukada 2020 di Kabupaten Tasikmalaya yang berjalan lancar meskipun ada dinamika hingga harus diselesaikan sampai tahap Mahkamah Konstitusi.

Ia berharap pasangan terpilih bisa segara dilantik oleh Gubernur Jawa Barat setelah sebelumnya ada surat keputusan dari mendagri. Karena jika ada keterlambatan yang rugi masyarakat, tidak optimalnya pelayanan publik.

“Saya berpesan kepada pasangan terpilih agar apa yang saya temukan di masyarakat selama menjabat yakni potret kemiskinan, ketertinggalan daerah agar menjadi perhatian dan lebih cepat lagi dan lebih dekat kepada Masyarakat, ” katanya.

Ia juga mendoakan semoga pasangan terpilih hasil kontestasi pilkada tahun 2020 lalu itu bisa membawa kemajuan bagi Kabupaten Tasikmalaya. Apalagi pasangan Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin sosok yang memiliki pengalaman dalam memimpin.

Sebagai masyarakat setelah tidak lagi menjabat sebagai wakil Bupati, Deni mengaku akan terus memberikan kontribusi bagi kemajuan Kabupaten Tasikmalaya. Dengan harapan di masa depan Kabupaten Tasikmalaya bisa lebih maju dan masyarakat nya lebih sejahtera. ***

  • Bagikan