Barisan Muda PAN Kab. Tasik Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19

  • Bagikan
BM PAN Kabupaten Tasikmalaya berikhtiar meringankan beban warga terdampak Covid-19 dengan cara membagikan sembako dan nasi kotak.

KAPOL.ID–Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Kabupaten Tasikmalaya menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Antara lain dengan cara membagikan sembako dan nasi kotak, Sabtu (24/7/2021).

Pembagian sembako berlangsung di Kantor DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya, tidak jauh dari kantor Desa Singasari, Kecamatan Singaparna. BM PAN mengundang beberapa warga sekitar dengan pemberlakuan protokol kesehatan cukup ketat.

Sementara pembagian nasi kotak dilakukan di beberapa titik. Dalam hal ini, BM PAN Kabupaten Tasikmalaya berkeliling di sekitar Kecamatan Singaparna untuk menyerahkan langsung nasi kotak kepada sasarannya.

Ketua BM PAN Kabupaten Tasikmalaya, Nurul MY mengemukakan bahwa kegiatan tersebut bagian dari ikhtiar pihaknya menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat, seiring dengan imbauan partai untuk bergotongroyong bahu-membahu memberi yang terdampak pandemi.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat membantu masyarakat sekitar Desa Singasari. Saya pastikan acara ini langkah awal kami dari BM PAN Kabupaten Tasikmalaya dalam penangan masyarakat yang terdampak Covid-19. Agenda ini akan berkelanjutan ke beberapa titik yang ada di Kabupaten Tasikmalaya,” terang Nurul.

Nurul berharap langkah yang pihaknya tempuh, walaupun kecil, bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Ia juga berdoa supaya masyarakat yang belum sempat terjangkau mendapat bantuan dari pihak lain.

“Ya, sehingga bebannya sama-sama teringankan. Dalam kondisi sulit seperti sekarang ini kita memang patut untuk saling membantu,” tandas Nurul.

Upaya BM PAN dalam meringankan beban masyarakat tersebut mendapat apresiasi dari DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya. Bahkan kegiatan tersebut diharapkan untuk tidak berhenti pada saat itu saja.

“Kami sampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada jajaran BM PAN yang tak henti-hentinya berkontribusi dalam penangan pandemi ini. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa berlangsung secara reguler, berkelanjutan, dan bermanfaat,” papar Imabudi Rahayu, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya.

Di pihak lain, Kepala Desa Singasari, Kuroni menghaturkan banyak terima kasih. Karena BM PAN telah membantu meringankan beban sebagian dari warganya yang terdampak Covid-19.

“Hatur nuhun atas kebaikan dari BM PAN untuk masyarakat kami yang terdampak Covid-19. Semoga ke depannya terus berlanjut,” harap Kuroni.

  • Bagikan