Bupati Pangandaran Kumpulkan Satgas Covid-19 Kecamatan, Ada Apa?

  • Bagikan

KAPOL.ID – Pemerintah Kabupaten Pangandaran mempertegas penegakkan protokol kesehatan, lantaran kasus Covid-19 meningkat di beberapa daerah.

Langkah antisipasi menghadapi imbas penyebaran Covid ke wilayah Pangandaran dibahas dalam rapat koordinasi dengan seluruh Satgas Covid-19 tingkat kecamatan di Gedung Dakwah Islam Padaherang, tempo hari.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengungkapkan Pangandaran saat ini berstatus “Zona Sedang” Covid-19. Diakuinya, pekan ini mengalami kenaikan. Saat ini ada 128 pasien positif, 38 dirawat di RSUD sisanya isolasi mandiri. Lima orang di antaranya meninggal dunia.

Mengenai aktivitas pariwisata, menurut Jeje, masih melihat perkembangan. Jika terus naik, akan dilakukan langkah penutupan.

Sedangkan untuk sekolah menyesuaikan, jika di satu desa ada kasus positif maka semua sekolah di desa tersebut diliburkan sementara.

Sampai saat ini Pangandaran dinilai daerah terbaik dan tercepat penanganan Covid-19 dan sempat diundang Presiden RI ke Gedung Istana Bogor beberapa waktu lalu.

Bed Occupacy Rate (BOR) di Pangandaran masih di bawah 50 %. Dari 80 bed, yang diisi cuma 38. Sebelumnya sempat mencapai 62%. Jika sudah melewati 70%, maka sudah tergolong zona merah.

Status Kabupaten saat ini termasuk zona sedang atau zona oranye.

Baca juga: Pangandaran Pertahankan BOR Zona Aman

  • Bagikan