Dandim Sumedang: Santri Divaksin, Percepat Capaian Herd Immunity

  • Bagikan

KAPOL.ID – Serbuan Gebyar Vaksin Tahap I Kodim 0610/Sumedang kembali digelar di Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyyah, Dusun/Desa Kec. Tanjungkerta Kabupaten Sumedang.

Adapun tim vaksinasi terbagi menjadi tim tensi 8 orang, dokter 3 orang, perawat/vaksinator 6 orang, scrining 5 orang, obsrevasi/print sertifikat 10 orang dan pendukung 20 orang.

Disampaikan, Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si kepada wartawan.

“Hasil Serbuan Vaksinasi Dosis ke 1 registrasi 1000 (Jumlah Vaksin Dosis Vaksin 813 orang), masyarakat 475 orang, siswa/santri 388 orang, tidak vaksin siswa/santri 3 orang, tidak terdeteksi NIK,1 orang jenis vaksin yang digunakan vaksin sinovac.

Ia mengatakan kegiatan Serbuan Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka percepatan mencapai Herd Imunity (Kekebalan Kelompok) guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pesantren dan masyarakat di wilayah Kabupaten Sumedang.

“Kegiatan vaksin sangat efektif untuk meminimalisasi penularan Covid-19 dan mampu mencegah munculnya gejala yang berat, parah pada orang yang terpapar positif Covid-19,” ucap Dandim

Dengan melaksanakan vaksin Covid-19, tidak hanya melindungi dirinya sendiri, tetapi juga melindungi orang-orang di sekitarnya.

Bahkan, membantu membentuk kekebalan tubuh yang nantinya akan melindungi diri sendiri dan orang sekitar dari Covid-19. ***

 

  • Bagikan