BIROKRASI

Dede Yusuf Bersyukur dan Bangga, AHY Jadi Menteri ATR/BPN

×

Dede Yusuf Bersyukur dan Bangga, AHY Jadi Menteri ATR/BPN

Sebarkan artikel ini
Dede Yusuf

KAPOL.ID – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi dilantik Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebagai menteri Agraria, Tata Ruang, dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), menggantikan Hadi Tjahjanto yang dilantik sebagai Menko Polhukam, di Istana Negara Kepresidenan, Rabu (21/2/24).

Beragam ucapan selamat banyak berdatangan kepada ketum Demokrat AHY, salahsatunya dari kader Internal Demokrat, Dede Yusuf Macan Effendi.

Kang Dede, Sapaan akrab Dede Yusuf mengaku bersyukur karena kinerja yang ditunjukan oleh ketua umum AHY dalam memimpin partai mendapatkan kepercayaan dari Presiden Jokowi untuk menjadi salah satu Menteri nya.

“Saya merasa bersyukur sekaligus bangga terhadap ketua umum partai Demokrat, mas AHY,” ujar Kang Dede kepada awak media, Jumat (21/2/2024).

“Sebenarnya beberapa waktu lalu, saya dikejar-kejar media, menanyakan apa benar AHY akan jadi Menteri. Kita jawab ga ada yang tau, karena kita semua fokus mengawal hasil pemilu,” sambungnya.

“Tapi hari ini, saya melihat AHY dilantik Presiden sebagai menteri ATR/BPN, saya yakin beliau terpilih karena kinerjanya sebagai putra terbaik bangsa,” tegas Kang Dede.

Kang Dede pun mengucapkan selamat kepada AHY, semoga dapat memberikan manfaat besar kepada masyarakat, terutama dalam permasalahan agraria.

“Saya ucapkan selamat kepada mas AHY, sekaligus juga menitipkan permasalahan agraria terutama di daerah dapil saya Jabar 2. Masih banyak mafia tanah, proses sertifikasi yang masih lama dan berjenjang, keadilan bagi masyarakat desa hutan dan masyarakat adat untuk memiliki hak atas tanah, serta masih adanya laporan biaya-biaya tambahan dalam program-program PTSL,”  lanjutnya.

“Saya yakin, mas AHY mampu menyelesaikan PR yang menumpuk terkait permasalahan agraria. Meski dalam waktu yang hanya 8 bulan, saya yakin mas AHY adalah orang yang inovatif dan mampu melakukan terobosan-terobosan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.***