Connect with us

BUDAYA

Demi Baju Bedug, Lupa PSBB

|

Akses jalan menuju mal dipenuhi masyarakat Tasikmalaya, Jumat (22/5/2020).*

KAPOL.ID –
Beberapa hari jelang Idulfitri 1441 H, ratusan warga Kota dan Kabupaten Tasikmalaya nampak tak dapat lagi membendung hasrat untuk berbelanja kebutuhan lebaran.

Meskipun saat ini Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih berlangsung, namun tak lagi menghalangi para konsumen pusat perbelanjaan di Kota atau Kabupaten Tasikmalaya.

Seperti yang terpantau oleh KAPOL.ID pada Jum’at (22/05/2020) siang hingga sore hari, warga dan pedagang pakaian serta barang lainnya nampak memadati pelataran parkir gedung sekitar salah satu mal di Kota Tasikmalaya.

Kepadatan tersebut terlihat sepanjang jalan di pusat perbelanjaan dengan jarak antar-orang yang sangat rapat.

Sejenak suasana itu nampak seperti tempat yang belum mengenal Corona. Sejumlah petugas yang tengah berjaga di sejumlah posko covid-19 pun tak nampak memantau kerumuman.

Meski mayoritas pembeli dan penjaga outlet pakaian mengenakan masker, namun aturan physical distancing sama sekali terabaikan.

“Memang Alhamdulilah pak, akhir-akhir ini jumlah pengunjung ramai setelah beberapa waktu lalu sempat sepi,” ujar Aa salah satu penjaga parkiran mal saat dijumpai, Jum’at (22/5/2020) sore.

Jika harus memilih, kata dia, lebaran di suasana pandemi dengan hari biasa atau lebaran sebelumnya. Ia memilih yang sebelumnya.

“Pemasukan kali ini jauh dari kata sehat, masyarakatnya kali ini takut sama corona,” jelasnya.

Senada dengan Ucapan Aa, Usman seorang pedagang emperan di sekitar jalan raya Cienteung juga mengaku ’leles’ hadapi masa pandemi.

“Memang akhir-akhir ini meningkat, tapi mereka lebih memilih belanja pakaian serta sejumlah bahan pangan untuk lebaran,” katanya.

“Ia lesu pak kali ini mah, lantaran ada si corona jadi leles semua,” ungkapnya.***

Diskusikan di Facebook
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *