Dinding Sekolah Jebol Terseruduk Truk

  • Bagikan
Truk pengangkut kayu palet menyeruduk dinding sekolah hingga jebol di Pangandaran. (Foto: kabarpangandaran.com)

KAPOL.ID–Dinding ruang guru SD Negeri 1 Tunggilis jebol, Sabtu (18/9/2021). Beruntungnya tidak sampai menelan korban jiwa. Lantaran sekolah dalam keadaan sepi setelah semua warga sekolah pulang ke rumah.

Penyebab jebolnya bangunan sekolah yang terletak di Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran tersebut adalah terseruduk truk. Saking kencangnya, kendara pengangkut kayu palet tersebut sampai masuk ke dalam ruangan.

Sri, seorang guru SD Negeri 1 Tunggilis membenarkan kejadian tersebut. Ia mengaku mendapat informasi saat dirinya sudah di rumah. Katanya, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

“Asli (saya, Red.) kaget. Itu posisinya persis di tempat duduk saya,” terang Sri saat wartawan menghubunginya melalui telepon.

Aktivitas sekolah sendiri selama pandemi Covid-19 memang tidak seperti biasanya. Meski belakangan sudah mulai berlaku pembelajaran tatap muka, tetapi waktunya hanya sampai sebelum Duhur. Sehingga guru dan siswa pulang lebih cepat.

“Untungnya semua guru sudah pulang ke rumah. Jadi kondisinya kosong. Kayu yang dimuat truk juga berjatuhan di dalam ruangan dan dinding tembok juga jebol,” tambahnya.

Sejauh ini belum jelas apa penyebab truk tersebut sampai berbelok dari jalur yang semestinya. Karena belum ada pihak yang menyampaikan keterangan lebih lanjut.

  • Bagikan