DKKT Siap Jadi Mitra Pemkot

  • Bagikan

KAPOL.ID –
Ketua Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, Bode Riswandi resmi dilantik di periode keduanya untuk masa bakti 2020-2025.

Pengukuhan itu berlangsung di Balai Kota Tasikmalaya, Rabu (16/12/2020).

Dalam acara tersebut Bode ingin seluruh pengurus lebih akrab satu sama lain agar program kerja yang ada dapat berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan kepengurusan hari ini lebih solid, lebih akrab, suasana kekeluargaannya terbangun, kekurangan di tahun sebelumnya Insya Allah akan diperbaiki,” katanya.

Visi besar DKKT, pijakan yang dibangun Bode dari falsafah sunda, supaya semua kegiatan yang dilaksanakan tetap dalam lingkup budaya Sunda.

“Miindung ka waktu, mibapa ka zaman. Bertolak dari tradisi untuk membaca yang akan datang,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Walikota Tasikmalaya, M Yusuf mengatakan jika DKKT sebagai mitra pemerintah.

“Agar (DKKT) dapat membangun kesenian di Kota Tasik menjadi lebih hidup, dan semua rumpun seni yang ada dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Yusuf juga berharap DKKT dapat membantu Pemkot untuk membuat tata kota menjadi lebih estetik dan tidak melupakan ciri khas seni dan budaya Tasikmalaya.

Hal itu pun dijawab Bode, akan segera melaksanakan mandat tersebut dalam waktu dekat ini, dan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata.

“Kami senang kedepannya teman-teman seniman dapat dilibatkan dalam berbagai unsur pembangunan di Tasikmalaya.”

“Khususnya hal-hal yang membutuhkan pandangan dari seniman agar pembangunan yang terjadi tidak melupakan unsur-unsur lokalitas, muatan lokalnya tetap dibangun.”

“Kita ingin menagih janji mudah-mudahan segera 2021 akan lahir Perda Kebudayaan. Karena akan berdampak pada pelaku kesenian dan kebudayaan di Kota Tasikmalaya,” tutupnya.***

  • Bagikan