Terhubung dengan KAPOL

BUDAYA

Gelar Budaya HSN Selamatkan Status UGG Ciletuh Sukabumi

|

KAPOL.ID – Gebyar Festival dan Gelar Budaya Hari Nelayan ke 60 digagas Himpumam Nelayan Seluruh Indonesia Kabupaten Sukabumi di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Selasa (11/2/2020). Dengan harapan dapat mempertahanman status Unesco Global Geopark (UGG) Ciletuh Sukabumi.

“Pelaksanaan hari nelayan ke 60 dengan melibatkan pelajar dan masyarakat umum. Sehingga gaungnya bisa lebih maksimal dan juga sebagai upaya untuk menpertahankan UGG Ciletuh Palabuhanratu,” ujar Kepala Disbupora Kabupaten Sukabumi, Iwan Kusdian.

Gaung hari nelayan, kata dia, bukan hanya di Sukabumi tapi masyarakat luar Kabupaten Sukabumi sangat ingin menyaksikannya. Terlebih keterlibatan anak-anak pelajar semoga kelestarian nilai-nilai budaya khususnya hari nelayan di Palabuhanratu bisa dipertahankan.

“Pak Bupati sangat mengapreasi, bukan hanya memajukan dan melestarikan termasuk mensejahterakan nelayan. Juga turut serta memajukan kebudayaan dengan melestarikan budaya tradisional,” katanya.

Gebyar Festival dan Gelar Budaya Hari Nelayan ke-60 dilaksanakan mulai tanggal 10 Februari hingga puncaknya tanggal 06 April 2020. Sebanyak 2.500 orang mengikuti kegiatan, peserta berasal dari kalangan pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan masyarakat umum.

Ketua DPC HNSI Kabupaten Sukabumi selaku Ketua Panita Penyelenggara Hari Nelayan ke 60, H. Dede Ola, Hari Nelayan merupakan sebuah Ikon Pariwisata di Kabupaten Sukabumi. Serta memiliki efek dalam ajang promosi, baik promosi budaya, dan UKM yang bertujuan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. (Soppy)***

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *