Gerindra Dominasi Parlemen Kabupaten Tasik

PPP Tergeser

1

SINGAPARNA, (KAPOL).- Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya berhasil mendominasi parlemen. Ditenggarai dari hasil penghitungan suara berpotensi membukukan 9 kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Periode sebelumnya partai berlambang garuda itu meraih 4 kursi.

Partai Gerindra menggeser posisi PPP yang selama ini melenggang di Kabupaten Tasikmalaya.

“Target untuk menggeser PPP dan menjadi partai penguasa di parlemen akhirnya tercapai. Gerindra mendapatkan 9 kursi atau naik 5 kursi,” kata Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, Deni Daelani kepada “KAPOL” Selasa (23/4/2019).

Menurutnya, posisi ini karena kini rakyat Kabupaten Tasikmalaya lebih besar memberikan amanahnya kepada Partai Gerindra. Hal itu didukung dengan popularitas Prabowo – Sandi di Kabupaten Tasikmalaya sehingga mampu mendongkrak suara Gerindra.

Selain itu, kata Deni, Partai Gerindra juga memasang kader terbaik di masing-masing daerah pemilihan. Sehingga berhasil meraih kursi di masing-masing dapil, bahkan ada dua dapil yang meraih 2 kursi, total meraih 9 kursi.

“Partai Gerindra merebut kekuasaan di parlemen dengan meraih 9 kursi. Sementara PPP yang selama ini berkuasa hanya meraih 7 kursi atau kehilangan 2 kursi,” kata Deni yang juga sebagai Caleg terpilih di Dapil 4 ini.

Sedangkan PKB bertahan dengan 7 kursi. PDI Perjuangan turun dari 7 kursi menjadi 6 kursi. Demokrat dan PAN sama-sama meraih 5 kursi, PKS berhasil menambah sebelumnya 2 kursi menjadi 3 kursi. (Ema Rohima)

Diskusikan di Facebook