Harga Minimalis Namun Tetap Stylish, Ini Tips dan Trik Preloved di Thrift Store

  • Bagikan
Ilustrasi. (http://seva.id)

KAPOL.ID–Tren preloved atau belanja barang bekas yang kini banyak diminati oleh kalangan muda, menjadi alternatif yang ingin terlihat stylish namun dengan harga murah. Tak sedikit toko yang menjual barang bekas terutama pakaian.

Meskipun membeli barang bekas, kamu juga bisa menemukan gaya pakaian yang unik dan limited edition, bahkan mungkin sudah tidak diproduksi lagi. Namun, tetap dengan kualitas yang bagus dan tentunya layak pakai.

Lalu, apa saja tips dan trik belanja preloved di thrift store? Berikut ulasannya.

1. Tentukan Thrift Store yang Sesuai dengan Personal Style

Banyaknya trhift store yang menjajakan dagangannya, akan membuat kamu bingung dalam memilih pakaian yang sesuai. Maka, kamu harus cerdas dalam memilih thrift store mana yang sesuai dengan personal style yang kamu miliki.

2. Perhatikan Detil Pakaian

Barang preloved memang pada dasarnya merupakan barang bekas, sehingga perlu diperiksa berulang-ulang untuk memastikan kualitas barang masih terjaga. Pastikan barang preloved masih layak pakai, seperti tidak ada bagian yang berlubang atau sobek.

3. Jangan Mudah Tergoda dengan Harga Murah

Tak dapat dipungkiri, barang preloved biasanya akan jauh lebih murah. Akan tetapi, belum tentu sesuai dengan kualitasnya. Maka, kamu harus periksa kembali apakah barang yang ingin kamu beli masih layak pakai atau tidak.

4. Gunakan Trik Tawar Menawar

Biasanya, penjual barang preloved akan menaruh harga yang cukup tinggi apabila barang tersebut memiliki brand ternama. Gunakan trik tawar-menawar andalanmu, khususnya apabila kamu langsung membeli banyak barang, tentu penjual akan memberikan diskon.

5. Jangan Tergesa-gesa

Untuk menemukan barang yang unik dan bagus memang membutuhkan waktu lebih. Ketika berbelanja, lakukan riset untuk menimbang apakah kualitas barang tersebut sudah sesuai dengan harga atau belum agar tidak menyesal dan merasa rugi.

Penulis: Megi Minati Dwi PutriEditor: Amin R. Iskandar
  • Bagikan