Haris Bawa Barisan, Kader Gerindra Jangan Khawatir

Haris Gerindra
Sahabat Haris Sanjaya bertemu dengan Haris Sanjaya di Primajasa Exibition Center, Singaparna, Kamis (9/6/2022). Haris akan membawa mereka ke dalam tubuh Partai Gerindra.

KAPOL.ID–Haris Sanjaya sudah pasti akan mengakomodir barisan ke Gerindra. Mereka antara lain simpatisan, eks pengurus dan kader PKB yang terikat dalam wadah Sahabat Haris Sanjaya.

Sinyal bergabungnya barisan Haris Sanjaya ke dalam tubuh DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya sudah kentara. Mereka berkumpul di Primajasa Exibition Center, Bojongkoneng, Singaparna, Kamis (9/6/2022).

Selain itu, Haris sendiri dengan terang mengutarakan niatnya mengakomodir Sahabat Haris Sanjaya yang menyatakan ikrar akan terus dalam satu barisan. Karena bagi Haris, kenyataan tersebut menunjukkan bahwa solidaritas di antara mereka sangat tinggi.

Baca Juga: Haris Sanjaya Bawa Barisan ke Gerindra

“Nanti juga ada beberapa Sahabat Haris Sanjaya yang akan dikolaborasikan dalam institusi struktur. Mudah-mudahan tidak mengusik struktur dan aktivis yang sudah lebih dulu mungkin ada. Jadi, istilahnya kolaborasi lah, walaupun harus terjadi kolaborasi di struktur,” terang Haris.

Malah sebaliknya, kata Haris kehadiran sahabat Haris Sanjaya di Gerindra justru akan menambah kekuatan. Sebagai kader NU, ia mebukil salah satu kaidah dalam ushul fiqh yang berbunyi al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah.

“Jadi intinya memelihara yang lama yang sudah baik sambil memformulasikan sesuatu yang baru yang lebih baik. Jangan khawatir. Kita bukan dalam rangka menyisihkan senior dan pejuang yang lama, tetapi menyempurnakan, mengkolaborasikan dan memaksimalkan kekuatan yang ada,” tandas Haris.

Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment

Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web : https://kapol.tv/
Portal Berita : https://kapol.id/
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Twiter : https://twitter.com/kapoltv
Instagram : https://www.instagram.com/kapol_id