BISNIS  

Hyundai CRETA, Produk Terlaris di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021

KAPOL.ID – Hyundai CRETA menjadi produk paling laris di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, kini Hyundai CRETA merambah ke Kota Kembang

Hyundai CRETA pada ajang motorshow GIIAS 2021 setidaknya tercatat ada 1.477 surat pemesanan kendaraan (SPK).

Dari angka tersebut, SPK Hyundai CRETA meraup hampir 50 persen.

Head Of Marketing Departement PT Hyundai Motors Indonesia, Astrid Ariani Wijana mengatakan bahwa Hyundai CRETA merupakan mobil pertama Hyundai yang dirancang dan diproduksi total di Indonesia.

Bahkan, dari aspek bentuk dan desain, Hyundai CRETA disesuaikan dengan minat dan kebutuhan dari masyarakat Indoensia.

“CRETA adalah produk pertama yang dibuat di Indonesia, pabrik kami letaknya di Karawang, jawa barat. Pada dasarnya ketika dibangun ataupun dirancang sesuai dengan masukan yang kami dapat dari konsumen Indonesia,” kata Astrid saat pameran produk Hyundai di Trans Studio Mall, Kota Bandung, Rabu 1 December 2021

Astri mengungkapkan, Hyundai CRETA yang memiliki empat varian Active, Trend, Style, dan Prime ini dibangun dengan memertimbangkan berbagai aspek mulai dari desain, mesin, hingga teknologi terbaru yang membuatnya semakin berkualitas.

Hyundai CRETA menghadirkan fitur serta desain yang belum pernah ada pada produk Hyundai sebelumnya.

Apalagi, Hyundai CRETA akan diproyeksikan untuk memenuhi pasar ASEAN.

“Kita pakai teknologi terkini dari Hyundai, semua aspek tehnical dan juga alih teknologi dilakukan tidak hanya dengan manusia tapi juga robot, jadi jangan khawatir terkait dengan kualitas, ini akan menjadi basis untuk ekspor,” ujarnya

Kemudian, adanya Fitur Bluelink dan My Own CRETA menjadi sebuah inovasi yang memberikan daya pikat tersendiri pada tersebut.

Bluelink merupakan aplikasi mobile yang mampu menyambungkan smarphone dengan Hyundai CRETA sementera My Own CRETA merupakan fitur pernsonalisasi yang mencakup ubahan eksterior maupun interior.

Melalui bluelink pengendara dapat mengetahui kondisi kendaraan, membuka kunci pintu, menyalakan atau mematikan lampu, hingga menyalakan mobil dan mengetahui posisi parkir.

Mengidentifikasi apabila mobil terindikasi mengalami upaya pencurian sehigga pemilik dapat menghubungi call center melalui Bluelink untuk meminta penguncian mesin apabila mobil dicuri.

Di tempat yang sama, Head of Regional Sales Departmen PT Hyundai Motors Indonesia, Budi Darmawan Jantania, mengatakan bahwa minat terhadap produk Hyundai terus mengalami peningkatan khususnya di Jawa Barat.

Sehingga pihaknya optimis dapat meraup penjualan hingga 16 persen dari total penjualan nasional di kelas SUV B.

“CRETA itu masuk di SUV B yang total kontribusinya 14-15 persen, di Bandung sendiri kontribusinya tahun 2021 mencapai 16 persen, jadi kita akan menyasar di segmen tersebut dengan target yang sama,” kata Budi.

“Di tahun 2021 kita sangat gembira, karena di atas target di awal tahun, target 2022 di kisaran 68-70 ribu unit,” imbuhnya.

Budi mengungkapkan, setidaknya ada dua daerah yang menjadi sasaran penjualan Hyundai CRETA dua daerah tersebut menjadi peminat utama dari produk Hyundai.

“Bandung Raya dan Cirebon, itu yang paling banyak kontribusinya, untuk harga Hyundai CRETA dibanderol mulai dari 280 hingga 400 juta (OTR Jawa Barat),” ujarnya. ***