Inovasi dan Penghargaan Bakal Dapat Apresiasi

  • Bagikan
Wali Kota Tasikmalaya H. Muhammad Yusuf seusai menerima penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik di Gedung Sate Kota Bandung.*

KAPOL.ID –
Inovasi dan penghargaan akan berbanding dengan apresiasi bagi pemerintah daerah.

Salah satunya penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Jawa Barat baru-baru ini

“Bagi kita penghargaan ini adalah yang pertama kali. Sampai Pak Gubernur memerintahkan Sekda Jabar untuk memberikan tambahan bantuan keuangan.”

“Ini berkah dari inovasi ketika mendapat penghargaan, bakal mendapat tambahan dana pembangunan,” ucap Wali Kota Tasikmalaya, H. Muhammad Yusuf, Selasa (7/12/2021).

Pemkot Tasikmalaya sendiri didapuk sebagai Kota/Kabupaten Terbaik dalam keterbukaan informasi. Bersama dengan Pemkot Bekasi, Bandung dan Pemkab Bandung.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berpesan, seluruh instansi pemerintahan maupun badan usaha milik daerah (BUMD), untuk terbuka kepada masyarakat.

“Institusi yang menerima uang rakyat harus mempertanggungjawabkan penggunaannya melalui keterbukaan informasi,” ucapnya.

Selain itu, institusi publik lainnya untuk terbuka dalam membagikan informasi masyarakat. Karena juga mendapatkan dana yang berasal dari masyarakat.

Keterbukaan informasi, lanjut Emil, bukan hanya dalam hal uang melainkan juga dari sisi kebijakan serta program yang akan dan sudah dijalankan.***

  • Bagikan