Jalan Menuju Kantor Desa Kertaraharja Diperbaiki

  • Bagikan
Proses pengerjaan jalan utama menuju kantor Desa Keertaraharja, Kecamatan Taraju masih terus dilakukan. Jalan tersebut kini sudah bagus di bangun dengan anggaran banprov 2021.***

KAPOL. ID-Jalan utama menuju Kantor Desa Kertaraharja, Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya kini kondisinya sudah bagus. Pihak desa berhasil membangun jalan utama tersebut dengan memanfaatkan dana bantuan provinsi Jawa Barat tahun 2021.

Kepala Desa Kertaraharja, Agus Setiawan mengatakan,  Desa Kertaraharja pada tahun 2021 ini menerima kucuran dana banprov sebesar Rp 130 juta. Dana tersebut dialokasikan untuk beberapa kegiatan.

“Salah satunya untuk  pengerjaan Rabat Beton jalan di Blok Ipuk sepanjang 150 meter lebar 2,5 meter dan etebalan 0,12 meter dengan pagu anggaran sebesar 7i Juta lebih, ” katanya.

Dana bantuan provinsi tersebut juga kata dia dialokasikan untuk pemasangan Bilboard, posyandu, Sapa warga RW, tunjangan Perangkat Aparatur Pemerintah Desa dan tunjangan Lembaga BPD

“Hal ini sesuai hasil dari musyawarah  elemen masyarakat ,tokoh masyarakat, BPD, LPM, karangtaruna dan yang lainnya,” katanya Rabu (30/6/2021).

Dengan diperbaikinya sarana jalan utama menuju Kantor Desa diharapkan dapat memperlancar dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Sementara anggaran untuk kegiatan lainya kata Agus sudah di realisasikan dan yang masih dalam proses pengerjaan adalah jalan menuju kantor Desa. (Abdul Jalal) ***

  • Bagikan