KAPOL.ID – Kesadaran akan pentingnya kebersihan anak saat bermain di luar kembali ditegaskan NUVO Family lewat peluncuran produk terbaru, NUVO Family Wet Wipes Nature Protect. Acara puncak kampanye “NUVO Yuk, Main di Luar” digelar di Lapangan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (5/10/2025), menghadirkan Brand Ambassador NUVO Family, Dion Wiyoko.
Mita Ardiani, Marketing Manager Personal Care Category WINGS Group, menyampaikan bahwa produk terbaru ini hadir menjawab kebutuhan akan kebersihan praktis saat anak bermain.
NUVO Family Wet Wipes Nature Protect diklaim memiliki empat keunggulan utama.
“Produk ini aman untuk kontak dengan makanan, cocok untuk kulit bayi, bebas alkohol, dan mampu membunuh kuman dalam lima detik. Inovasi ini mendukung kampanye 30 Menit Main di Luar, sekaligus mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan kapan pun dan di mana pun,” ujarnya.
Sebagai bagian dari kampanye, NUVO Family juga menggelar edukasi melalui seminar parenting di sejumlah sekolah dasar.
Psikolog anak dan keluarga, Efnie Indrianie, M.Psi, mengingatkan risiko brain rot akibat paparan gawai berlebihan.
“Orang tua bisa terapkan strategi ABCDE, yakni: Atur durasi bermain gawai, Bimbing anak saat memakai gawai, Cerita atau membacakan buku, Diet sehat kaya protein, dan Eksplorasi aktivitas luar ruang,” kata Efnie
Ratusan siswa dari lima SD di Kota Bandung ikut serta dalam NUVO Challenge, kompetisi permainan edukatif yang melatih motorik anak.
Mereka diuji melalui lima rintangan, di antaranya word ball game, menyusun puzzle, dan mini wall climbing. Pemenang ditentukan berdasarkan waktu tercepat menyelesaikan semua tantangan.
Dion Wiyoko yang turut hadir mengajak anak-anak membiasakan pola hidup bersih sejak dini.
“Penting untuk mandi dua kali sehari dan cuci tangan setelah bermain. Sekarang ada NUVO Family Wet Wipes Nature Protect yang praktis dibawa dan aman untuk anak-anak. Ini salah satu cara NUVO Family mendukung keluarga Indonesia tetap terlindungi dari kuman,” ujarnya.
Dukungan juga datang dari Dinas Pendidikan Kota Bandung. Kepala Seksi Kelembagaan dan Peserta Didik SD, Risman Al Isnaeni, mengapresiasi kegiatan tersebut.
“Kami menyambut baik inisiatif NUVO Family. Kegiatan ini tak hanya menanamkan kebiasaan hidup bersih, tapi juga mendorong anak-anak aktif bergerak. Hal ini sejalan dengan misi kami mencetak Anak Indonesia Hebat yang sehat, tangguh, dan punya daya saing,” ungkap Risman.
Melalui kampanye ini, NUVO Family mendorong kebiasaan sederhana tapi berdampak besar: bermain minimal 30 menit di luar setiap hari. Sejalan dengan semangat WINGS Group Indonesia, NUVO Family ingin hadir sebagai solusi perlindungan menyeluruh bagi keluarga Indonesia. NUVO Family, siap jaga kebersihan 24/7






