Kapolres Garut Dukung Target Bupati, Vaksinasi 70 Persen di Akhir Tahun

  • Bagikan

KAPOL.ID – Kapolres Garut AKBP. Wirdhanto Hadicaksono yang juga selaku Wakil Ketua Satgas (Satuan Tugas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung apa yang ditergetkan Bupati Garut untuk capaian vaksinasi 70 persen di akhir tahun 2021.

Bahkan ia mengatakan, pihaknya akan mengupayakan bisa tercapai 70 persen untuk dosis 1 sebelum Natal.

“Tentu saja Polri dan TNI akan sangat mendukung terhadap aya yang diupayakan Pemkab Garut untuk mentargetkan 70 persen capaian vaksinasi di akhir tahun ini. Maka kami pun akan berupaya pula, agar capaian 70 persen itu bisa terkejar sebelum Natal,” ungkapnya.

Wirdhanto pun mengatakan, dimasa PPKM Jawa-Bali saat ini Kabupaten Garut masih berada pada Level-3, sehingga aktivitas masyarakat masih dibatasi.

Dengan kian tingginya capaian vaksinasi di Garut katanya diharapkan, status Garut bisa segera turun ke Level-2 atau bahkan Level-1.

Sehingga masyarakat lebih bisa leluasa dalam menjalankan aktivitasnya untuk mendorong pertumbuhan perekonomian.

Makanya lanjut ia, pihaknya terus berupaya mengimbau dan memberikan pengertian kepada masyarakat terutama yang belum pernah divaksin untuk segera melakukan vaksin disejumlah tempat vaksinasi yang telah disediakan.

“Selain itu juga dalam keseharian, masyarakat harus senantiasa menerapkan protokol kesehatan, mengingat upaya tersebut pengaruhnya sangat besar tehadap pencegahan dan penyebaran Covid-19,” tuturnya.***

  • Bagikan