Kasad Sebut Pemimpin Harus Memiliki Karakter

KAPOL.ID – Kepala Staf Kodam (Kasdam) III Siliwangi, Brigjen TNI Asep Syaripudin menyambut sekaligus mendampingi kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman ke wilayah Kodam III/Siliwangi.

Kapendam III Siliwangi, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodam III/Slw pada Kamis, 21 April 2022 kemarin.

Kunjungan, didampingi Aslog dan Asrena Kasad serta Kadispenad dalam kegiatannya meninjau ke PTDI dan melakukan silturahmi sekaligus memberikan pengarahan kepada organik Pussenif Kodiklatad.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam kunjungan kerjanya
menerima paparan dari Dirut PTDI, dilanjutkan melaksanakan peninjauan Fasilitas Produksi di Hanggar N219 juga peninjauan ke PT Nusantara Turbin dan Propulsi serta peninjauan di Workshop.

Sedangkan di Pussenif Kodiklatad kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, memberikan arahan kepada organik Pussenif.

Pada kesempatan itu Kasad menyampaikan tentang kepemimpinan bagi seorang prajurit TNI AD yang menjabat sebagai Komandan Satuan.

“Jadi seorang pemimpin itu tidak mudah, seorang pemimpin harus memiliki karakter. Pemimpin yang sebenarnya adalah pemimpin yang diharapkan kehadirannya, diidolakan, dan dibanggakan oleh anak buahnya bukan pemimpin yang ditakuti,” ujar Kasad, yang disampaikan Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, Sabtu (23/4/2022).

Sementara untuk pencalonan yang akan menjabat seperti Danyon atau Dandim, menurut Kasad, para Danpussen yang memiliki peran penting dalam menentukan jabatan tersebut bukan seorang Aspers Kasad, pungkasnya. ***