BUDAYA  

Kenali Budaya Sumedang, HIMASTA Lakukan Kunjungan Kebudayaan

IST

KAPOL.ID – Sebagai upaya mengingat dan mengenal kembali sejarah serta kebudayaan di Sumedang, pengurus Himpunan Mahasiswa Sumedang (HIMASTA) wilayah Cirebon lakukan kunjungan kebudayaan.

Kegiatan tersebut, mendapat respons yang positif dari Fachrizal Fauzy selaku pembina HIMASTA dan juga para anggota HIMASTA lainnya, Rabu (13/7/2022).

Hal itu, terbukti dengan antusiasme para anggota HIMASTA ketika melakukan kunjungan ke beberapa tempat yang bersejarah dan memiliki makna tesendiri di Sumedang.

Salah satunya, di Museum Prabu Geusan Ulun dan Makam Peabu Geusan Ulun yang merupakan salah satu raja yang terkenal pada zaman Kerajaan Sumedang Larang.

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa berkunjung ke museum Prabu Geusan Ulun. Di museum ini, kami mendapatkan ilmu tentang sejarah asal Sumedang sekaligus melihat benda pusaka Kerajaan Sumedang Larang,” kata Hilman selaku ketua HIMASTA.

Menurut dia, perjuangan para leluhur terdahulu sangat luar biasa dalam membangun dan mengembangkan daerah ini.

Hilman berharap dengan adanya acara tersebut, mahasiswa asal Sumedang dapat lebih termotivasi untuk mengabdi ke daerah Sumedang.

Selain mengunjungi tempat bersejarah di Sumedang, HIMASTA juga melakukan kunjungan ke kediaman pembina HIMASTA yaitu Fachryzal Fauzi di daerah Sumedang Utara.

Setelah melakukan keunjungan pembina dan budaya, kegiatan ini juga ditutup dengan agenda memancing, evaluasi dan makan bersama di rumah salah satu pengurus HIMASTA yang berada di Ganeas. ***