KANAL

Kepala Bappeda Kota Tasik Diduga Pakai Sabu, BNN Kota Tasik Dipertanyakan

×

Kepala Bappeda Kota Tasik Diduga Pakai Sabu, BNN Kota Tasik Dipertanyakan

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa STISIP Tasikmalaya, Aditya Sujana.*

KAPOL.ID –
Mahasiswa perguruan tinggi Kota Tasikmalaya, Aditya Sujana mempertanyakan fungsi BNN Kota Tasikmalaya.

Atas dugaan pemakaian narkoba Aparatur Sipil Negara (ASN) pejabat setingkat eselon 2 berinisial AA di lingkungan Pemkot Tasikmalaya.

“BNN Kota Tasikmalaya apakah berfungsi? Saya kira upaya penanggulangan selama ini tidak efektif.”

“Walaupun sudah sosialisasi, itu tidak memberikan efek yang baik,” kata mahasiswa STISIP Tasikmalaya ini, Jumat (17/3/2023).

Ia mengatakan, selain sanksi pidana, ASN di Bappeda Kota Tasikmalaya yang melakukan penyalahgunaan narkotika juga harus mendapatkan sanksi administrasi sesuai undang-undang.

“Pemkot juga harus lebih tegas dan disiplin terhadap ASN yang menyalahgunakan narkotika.”

“Ini hal yang sangat serius dan harus ditanggulangi. Setidaknya arus melakukan tes urine setiap tiga bulan sekali tanpa pemberitahuan ke instansi,” ucapnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan telah mengamankan OB kantor Bappeda Kota Tasikmalaya berinisial AI (45).

Dari hasil penggeledahan ditemukan tiga paket sabu dengan rata-rata per paket 0,3 gram.

“Dari hasil pengembangan, tersangka AI pernah diajak untuk menggunakan sabu bersama kepala Bappeda berinisial AA pertengahan tahun 2022,” katanya kepada wartawan.

Penyidik melakukan klarifikasi terhadap AA, dan mengakui apa yang diungkapkan AI. Kemudian melakukan tes urine terhadap AA.

“Hasil tes urinenya positif Methamvitamin. Kita lalu melakukan gelar perkara. Hasilnya AA akan mengikuti program rehabilitasi karena tidak ditemukan barang bukti,” tuturnya.***