Kereta Api Siliwangi Tabrak Calya di Cibodas

KAPOL.ID – Kereta Api Siliwangi jurusan Sukabumi Cianjur mengalami kecelakaan menabrak Toyota Calya hitam berpelat nomor D 1137 AIU di perlintasan tanpa palang di Kampung Cibodas, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Rabu (29/6/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Toyota Calya terseret sekitar 200 meter dan berhenti setelah kereta api berhenti.

Dua penumpang mobil mengalami luka berat di bagian kaki dan langsung dievakuasi ke rumah sakit Sayang Cianjur.

Seorang saksi mata, Nanang Kumis (62), mengatakan ia sempat melihat dari arah berseberangan ada mobi Pajero dan Toyota Calya yang akan melintas.

“Mobil yang datang dari arah berlawanan sudah memberikan tanda kalau ada kereta yang akan lewat, namun mobil Calya itu malah tetap menyeberang dan akhirnya tertabrak lalu terseret,” ujar Nanang di lokasi kejadian, Rabu (29/6/2022).

Setelah mobil tertabrak, Nanang sempat lari mengikuti mobil yang terseret.

Lalu setelah kereta berhenti ia mulai menolong dua penumpang yang berada di dalam mobil tersebut.

“Saya angkat mereka satu persatu, luka di bagian kakinya cukup berat, mobilnya saya lihat juga ringsek,” katanya.

Seorang saksi mata lainnya, Saepulloh (60), mengatakan bahwa ia membantu mengevakuasi dua penumpang dari dalam mobil.

“Ada yang tukang kakinya hancur, tadi siang kejadian sekitar pukul 13.30 WIB,” katanya.

Kapolsek Cilaku, AKP Nandang mengatakan, kereta datang dari arah Sukabumi menuju Cianjur dan mengalami kecelakaan di perlintasan tanpa palang di Kampung Cibodas Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

“Dua penumpang mobil berjenis kelamin pria dan sudah dievakuasi ke rumah sakit umum daerah sayang Cianjur, kabarnya orang Bandung dan masih kami lakukan identifikasi,” ujar Nandang.

Nandang menuturkan, tim dari Unit Laka Polres Cianjur sudah berada di lokasi dan mobil Calya yang terseret akan dievakuasi oleh mobil derek. (Die)***