Keroyok Sopir Pikap, Lima Orang Jadi Tersangka

Keroyok
Lima orang tersangka yang gagah saat mengeroyok sopir pikap, kini terdunduk lemas di hadapan petugas kepolisian.

KAPOL.ID—Aksi main hakim sendiri terhadap sopir dan penumpang pikap di Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya; telah mengalami perkembangan baru. Satreskrim Polres Tasikmalaya mengamankan lima orang tersangka.

Video kelakuan kelima orang tersebut tengah mengeroyok dua orang tak berdosa sempat viral, Senin (11/7/2022). Lokasinya di Jalan Raya Simpang, Desa Simpang, Kecamatan Bantarkalong.

Sementara dasar Satreskrim Polres Tasikmalaya mengamankan kelimanya, karena pengakut drum oli bekas pada pikap berwarna putih melaporkannya. Korban merasa dirugikan, karena selain mengalami kekerasan fisik, juga mobilnya rusak.

“Kami bukan hanya sudah mengamankan lima ornag, tetapi juga menetapkan mereka sebagai tersangka,” terang Kasatreskrim Polres Tasikmalaya, Dian Pornomo, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: Main Hakim Sendiri di Bantarkalong, Pelaku Bisa Kena Batunya

Sekalipun sudah menetapkan lima orang sebagai tersangka, lanjut Dian, Satreskrim Kabupaten Tasikmalaya tetap melanjutkan proses penyidikan. Termasuk juga proses musyawarah antara pelaku dan korban, dalam mediasi pihak kepolisian.

“Malam tadi juga ada musyawarah. Arah-arahnya sih menuju ke islah. Nanti kita lihat perkembangannya seperti apa,” lanjut Dian.

Kalaupun pada akhirnya benar-benar berakhir islah, Dian tetap mengimbau supaya masyarkat Kabupaten Tasikmalaya tidak bermain hakim sendiri. Kalaupun ada permaslahan hukum, sebaiknya melapor kepada aparatur setempat, penegak hukum atau kepolisian.

Karena main hakim sendiri jelas melanggar aturan. Situasi yang sulit terkontrol juga dapat mengakibatkan kecelakaan sampai memakan korban jiwa.

Sama seperti yang menimpa Iyus dan Iwan; korban pengeroyokan di Bantarkalong. Iyus sampai mengalami gangguan pendengaran pada sebelah telinganya, karena ada benda tumpul menghantam dengan sangat keras.

Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment

Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web : https://kapol.tv/
Portal Berita : https://kapol.id/
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Twiter : https://twitter.com/kapoltv
Instagram : https://www.instagram.com/kapol_id