Ketersediaan Vaksin Terbatas, Warga Kec. Pagerageung Harus Rela Pulang Lagi

  • Bagikan
Masyarakat Kecamatan Pagerageung mengikuti vaksinasi massal. (Foto: kapol.id/Abdul Latif)

KAPOL.ID–Antusiasme masyarakat wilayah Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 sangat tinggi.

Buktinya saat diadakan kegiatan vaksinasi massal pada Kamis (2/9/2021) di beberapa desa di Kecamatan Pagerageung jumlah warga yang ingin divaksin melebihi kuota yang disiapkan.

Bahkan di Desa Guranteng lebih dari setengah warga harus pulang lagi dan menunggu agenda vaksinasi pada hari berikutnya. Karena kuota yang disiapkan terbatas.

Begitu juga di Desa Sukadana banyak warga yang harus kembali pulang dan menunggu jadwal vaksinasi berikutnya, termasuk di desa-desa lainnya.

Kuota yang disiapkan masing-masing desa yang menggelar vaksinasi massal sebanyak 250 vaksin. Namun jumlah warga yang mendaftar untuk mendapatkan vaksinasi lebih dari 400 orang.

“Alhamdulillah kesadaran masyarakat wilayah Pagerageung untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi,” Kata Kepala Puskesmas Kecamatan Pagerageung, Ade Sudrajat saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Desa Nanggewer.

Program vaksinasi massal yang dilakukan Puskesmas Pagerageung dan berkerjasama dengan tim penggerak PKK wilayah Kecamatan Pagerageung itu dilakukan di enam desa. Antara lain Desa Puteran, Cipacing, Sukadana, Girangteng, Pagerageung dan Nangewer. Target sasaran sebanyak 1.200 vaksinasi.

Sedangkan sasaran vaksinasi yang harus dicapai di wilayah Kecamatan Pagerageung, kata Ade, sebanyak 46.781 warga dan yang sudah divaksin sebelumnya mencapai 6.781 orang.

“Insya Allah dengan antusiasme masyarakat yang luar biasa ini target sasaran bisa tercapai. Masyarakat semakin sadar akan pentingnya vaksinasi,” katanya.

Kepala Desa Guranteng, Endang Sunarli mengaku kaget dengan antusiasme warga yang sangat luar biasa itu. Karena saat dilakukan pemberitahuan agenda vaksinasi masyarakat terlihat dingin.

Hanya saja setelah dilakukan edukasi oleh pihak desa tentang pentingnya vaksinasi dalam menjaga kesehatan, animo masyarakat Nanggewer sangat tinggi untuk mendapatkan vaksinasi.

“Alhamdulillah animo masyarakat Desa Nanggewer untuk mendapatkan vaksinasi sangat tinggi. Kami terus memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang pentingnya vaksinasi,” katanya.

  • Bagikan