oleh

Kodam III/Siliwangi, Gelar Penebalan Satuan BKO Kodim Persiapan

Di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari

KAPOL.ID – Kapendam III/Siliwangi, Kolonel Inf FX Sri Wellyanto Kasih menyampaikan, Kodam III/Siliwangi sedang menggelar latihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

“Prajurit-prajurit sudah menerima surat perintah dan akan melaksanakan tugas Penebalan Satuan BKO di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari,” kata Kapendam III/Slw, di Kantornya Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar 20 November 2020.

Kapendam menjelaskan, latihan dimulai sejak 7 November yang lalu dan akan berakhir pada 27 November 2020 yang akan datang.

Sedangkan Penebalan Satuan BKO, itu merupakan kebijakan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menggelar kekuatan secara tersebar diseluruh wilayah NKRI.

Khususnya wilayah perbatasan, pulau terluar dan pengamanan daerah rawan lainnya, termasuk ratusan prajurit dari Kodam III/Siliwangi akan melaksanakan tugas di sana.

“Sasarannya adalah untuk menjadikan Satuan Kewilayahan sebagai penjuru terdepan yang memiliki kemampuan Pembinaan Teritorial yang melingkupi seluruh wilayah NKRI sampai dengan daerah terpencil maupun pulau-pulau terluar,” katanya. (Jae)***

Komentar