oleh

KPU Kabupaten Tasik Menunggu Arahan

KAPOL.ID–Secara umum, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia kembali mengalami kenaikan. Di Kabupaten Tasikmalaya saja, dengan tambahan dua (anak dan ibu) terkonfirmasi positif Covid-19 di Singaparna, total sudah 50 orang.

Tapi, dari 50 orang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, cuma tujuh orang yang masih dalam perawatan. Sebanyak 41 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh dan dua orang meninggal dunia.

Seiring dengan peningkatan kasus positif Covid-19, muncul juga wacana tentang kemungkinan penundaan pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Terkait hal ini, Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya, Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Jajang Jamaludin menanggapi bahwa pihaknya akan tetap menunggu keputusan bersama antara penyelenggara Pemilu, Pemerintah Pusat, dan DPR RI.

“Tentu kami, KPU Kabupaten Tasikmalaya, sebagai pelaksana dari undang-undang, menunggu arahan dan juga peraturan selanjutnya yang akan dikeluarkan oleh KPU RI,” ujar Jajang, Senin (14/9/2020).

KPU Kabupaten Tasikmalaya sendiri baru saja merampungkan rapat pleno terbuka, terkait penyampaian hasil verifikasi syarat dan hasil tes kesehatan pasangan calon bupati-wakil bupati.

Komentar