Lantik 39 Pengurus Pagar Nusa, Kang Cecep Minta Pendekar Selalu Menebar Kebaikan

  • Bagikan

KAPOL.ID– Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya, H Cecep Nurul Yakin meminta para pendekar Pagar Nusa untuk senantiasa menebar kebaikan yang dilakukan dari diri sendiri.

Itu penting dilakukan para pendekar yang menjadi pengurus dan anggota pagar Nusa, dalam upaya menghidupkan dan membesarkan seni bela diri pencak silat, juga ikut serta mewujudkan Kabupaten Tasikmalaya yang maju dan sejahtera.

“Para pengurus dan juga Anggota Pagar Nusa di tingkat Kecamatan harus senantiasa mengedepankan nilai-nilai kebaikan dan kejujuran. Jaga akhlak yang baik sebagai cerminan seorang ahlusunah wal jamaah dan selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia di atas kepentingan pribadi,” kata Kang Cecep usai melantik pengurus Pagar Nusa.

Ada 39 Pengurus Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya yang dilantik oleh Ketua DPC Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya di Gedung Ukhuwah Islamiyyah Singaparna pada Ahad (23/2/2020).

Pelantikan pengurus baru di tiap Kecamatan yang dilangsungkan dengan peringatan hari lahir Pagar Nusa ke 34 itu dihadiri para pejabat di lingkungan Kabupaten Tasikmalaya, Ketua DPW Pagar Nusa Provinsi Jawa Barat, dewan pendekar, pengurus dan anggota Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya.

Dijelaskan kang Cecep, pengurus dan anggota Pagar Nusa harus mampu menjalankan amanah yang ada dalam anggaran dasar rumah tangga organisasi.

Di mana semua pengurus dan anggota harus mampu membesarkan seni bela diri pencak silat di lingkungan masing-masing.

“Tugas lainnya tentu semua pengurus dan anggota pagar nusa harus mampu menjaga kehormatan diri dan keluarga. Dan yang paling utama menjaga kehormatan dan harga diri ulama, kiyai dan pesantren. Sudah barang tentu semua pengurus dan anggota harus memiliki akhlak yang baik dan mulia,” katanya.***

  • Bagikan