oleh

Lulusan PKW Yayasan Ciptasari Kencana Asri, Siap Berkarya

KAPOL.ID – Pelatihan menjahit program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Yayasan Ciptasari Kencana Asri Dusun Renggong Desa Ciptasari Rt 01 RW 01 Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, ditutup pada Selasa 29 September 2020.

Terpantau hadir dalam kegiatan tersbut Penilik Disdik Kabupaten Sumedang Aceng Mamat, Sekcam Pamulihan Ade Rohana, dan Ketua Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang, Titus Diah.

Pembina sekaligus Ketua Yayasan Ciptasari Kencana Asri Sudjana (Akek) mengaku bersyukur pada penutupan dihadiri unsur pemerintahan dan Ketua Asosiasi UMKM, yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Titus Diah.

“Kami akan melepas semua peserta pelatihan. Nanti, semoga saja mereka terus bekerja sama dengan kelompoknya masing-masing dalam berkarya,” ujarnya.

Ia akan terus memantau guna memastikan keberlangsungan hasil pelatihan dan seperti apa kinerjanya.

“Kami akan memberikan bantuan yakni berupa mesin jahit dan obras juga perlatan lainya yang akan diberikan per kelompok guna pengembangan usaha,” ungkapnya.

Sementara, Penilik Disdik Kabupaten Sumedang Aceng Mamat mengapresiasi kiprah yayasan yang terus berupaya memberikan pelatihan bagi warga.

“Betmanfaat, bekal berwirausaha bagi peserta pelatihan. Kami berharap pemerintah daerah terus menggelontorkan program pelatihan yang bisa diserap oleh masyarakat,” tandasnya.

Sekcam Pamulihan, Ade Rohana berharap para peserta bisa menggeliatkan roda perekonomiannya.

“Semoga dapat meningkatkan taraf hidup. Hasil pelatihan bisa menjadi modal dalam mendongkrak ekonomi keluarga,” katanya.

Ketua Asosiasi UMKM Titus Diah mengucapkan terimakasih ke semua pihak sangat mengapresiasi sekali yang sudah mendukung program tersebut.

“Selaku Ketua UMKM dan juga Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Sumedang, saya berharap kedepanya para peserta pelatihan tidak sampai hanya cukup sampai di pelatihan saja,” ungkapnya.

Namun, bagaimana setelah dibekali ilmu menjahit dibarengi dengan kreativitas nyata.

“Pihaknya akan terus mendorong pemasarannya. Pemerintah pun jangan hanya tinggal diam terus ikut mendorong para pelaku UMKM, melalui dinas terkait,” tegasnya.

Dikatakannya, Pihaknya selaku Ketua Asosiasi UMKM sudah menyediakan tempat dan ruang bagi para pelaku UMKM guna memasarkan hasil karyanya yakni setiap hari minggu.

Lokasinya, yakni di exit tol Cisundawu Kecamatan Cimalaka, tempat wisata Jatigege Panenjoan Desa Jemah dan Desa Mekarasih.

Titus Diah mengajak para pelaku UMKM untuk bergabung guna memasarkan hasil usahanya. (Ceng)***

Komentar

Jangan Lewatkan